Hijaber Kini Bisa Sewa Kimono Sepaket dengan Hijab di Halal Trip Jepang

Jepang menjadi salah satu destinasi liburan yang paling diminati oleh banyak wisatawan tak terkecuali para travelersmuslim. Ragam budayanya yang masih sangat kental menjadikan wisata Jepang selalu menarik untuk dicoba. Mengunjungi Jepang, rasanya tak lengkap jika tak mencoba memakai yukata atau kimono.Busana tradisional Jepang ini memiliki bentuk yang unik nan cantik, dan biasa dipakai untuk sekedar berfoto atau sambil menikmati jalan-jalan santai di lingkungan tradisional Jepang.

Memiliki bentuk busana yang panjang dan tertutup, maka tak heran kalau banyak wisatawan muslim yang memburu penyewaan kimono tiap berlibur ke Jepang. Dilihat dari tingginya minat muslim mengenakan kimono tersebut rupanya membawa dampak yang sangat positif, kabarnya pada Februari ini sebuah penyewaan kimono bernama Yumeyakata di Kyoto mulai menyediakan kimono khusus lengkap dengan scarfuntuk Anda para hijaber.

Melansir dari World of Buzz, inovasi ini muncul karena ternyata masih banyak wisatawan muslim yang harus melepas hijabnya demi mencoba kimono. Hal tersebut yang akhirnya membawa Yumeyakata untuk berinovasi menghadirkan kimono ramah muslim untuk para hijaberagar mereka tetap bisa bergaya tanpa harus membuka aurat.

Baca juga  Sindrom Badai Sitokin, Penyebab Tingginya Angka Kematian Pada Pasien Covid-19?

Berbeda dari scarfbiasanya, scarfyang memang difungsikan sebagai hijab ini sengaja dibuat dengan corak yang khas mirip seperti kimono yaitu corak bunga sakura dan yukiwa dengan warna-warna musim semi menghiasi setiap detail hijab tersebut. Bahannya pun dibuat lebih tebal menyerupai kain yang digunakan untuk kimono. Ada baiknya Anda tetap memakai innerhijabuntuk menutupi bagian dahi agar lebih tertutup.

Baca juga  Lewat Program Virtual, Singapore Tourism Board Obati Rindu Wisatawan Indonesia

Menariknya lagi, Yumeyakata sebagai jasa penyewaan kimono hijab pertama di Jepang ini juga memiiki musala untuk salat lho, pihak manajemen dari Yumeyakata menyebut fasilitas ini sebagai ‘Halal Trip’ khusus untuk para wisatawan muslim yang berkunjung. Tentunya ini akan jadi rekomendasi liburan seru untuk Anda berikutnya.

Bagaimana? Anda tertarik mencobanya, scarf lover? (FIA)

Translate »