Menelusuri Ragam Proses Sustainable Fashion di Bali bersama Scarf Media Fashion Trip to Bali

Dalam rangka eart day yang diperingati setiap tanggal 22 April, Scarf Media mengadakan fashion trip to Bali bertemakan Sustainable Fashion for The Brighter Future yang diselenggarakan pada Senin, (22/4).

Kegiatan ini diikuti oleh pelaku bisnis fashion yang sedang mencari atau tertarik terhadap hal sustainable fashion. Para brand lokal yang mengikuti kegiatan ini, meliputi Kamiidea, ISSA Group, Sovlo, lului Bali, dan The Acastor Bali.

Baca juga  Lawan Virus Corona, BROAD Group Sumbang Teknologi Penyaring Udara

Beragam agenda yang dilakukan dalam kegiatan ini untuk lebih mengenal secara mendalam bagaimana proses dari hulu hingga ke hilir suatu metode sustainable fashion dengan mengunjungi pelaku usaha terkait bidang tersebut. Kunjungan pertama diikuti dengan menghadiri CV Tarum Bali yang terletak di Gianyar Bali, sebuah rumah produksi untuk produk tie dye. Menariknya, seluruh proses pembuatan dilakukan secara natural, eco-friendly, dan tentunya sustainable.

Baca juga  Jakarta Youth Meet Up Hadir Untuk Menginspirasi Anak Muda

Kunjungan selanjutnya dilakukan di Kimmyra, salah satu modest wear di Bali dan sebuah rumah produksi ekspor yang kental akan konsep sustainable.

Kunjungan terakhir ke Paramatex, sebuah produsen tekstil terbesar dan terpercaya di Bali untuk menghasilkan beragam produk fashion secara sustainable.

Kegiatan ini di support oleh Paramatex, Kemenparekraf RI, Earth Love Life, Javamifi, dan Testex Indonesia.

Translate »