Lawan Virus Corona, BROAD Group Sumbang Teknologi Penyaring Udara

14

Tidak disangka, bahwa penyebaran virus Covid-19 telah mampu mengubah kehidupan masyarakat di seluruh sektor. Salah satunya adalah sektor bisnis. Para pemerintah serta pihak swasta terlah berusaha keras untuk menangani dampak dari wabah ini. Salah satunya dengan mengembangkan di sektor industri seperti pengembangan pengetahuan. keahlian dan juga teknologi.

Saat setelah percobaan di negara Cina ternyata berhasil menekan jumlah penyebaran Covid-19, Kini BROAD Group ikut menyumbang teknologi penyaring udara untuk Indonesia lewat Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP).

Teknologi tersebut yakni BROAD Clean Air yang terdiri dari BROAD Purifier dan BROAD Airpro Mask. BROAD Purifier merupakan teknologi disinfeksi gas Ozon yang bisa membanut mencegah penyebaran virus dan bakteri.

“Berangkat dari kisah sukses kolaborasi kami dengan tenaga medis di Tiongkok dan beberapa negara lainya sejak awal wabah COVID-19, kami percaya diri bahwa teknologi pemurnian udara kami yang dilengkapi generator gas ozon dapat membantu menekan jumlah pasien positif COVID-19 di Indonesia” papar Customer Manager PT BROAD Group Indonesia Yosef Resi Herwidi.

Sudah lebih dari 40 rumah sakit termasuk rumah sakit darurat di Cina telah menggunakan teknologi BROAD Purifier. Teknologi ini juga bisa melindungi rumah sakit umum, timpat tinggal, sekolah, perkantoran, hotel, pusat perbelanjaan, stasiun serta pabrik. Jadi tidak hanya digunakan pada saat melindungi masa wabah saja.

BROAD Purifier merupakan satu-satunya produk di dunia yang memiliki fungsi 4 in 1. Memiliki pembersih Electrostatic yang dapat menyerap partikel sangat kecil, Adanya generator gas ozon sebagai disinfeksi udara maupun benda terhadap penyakit menular. Selain itu risiko penyakit lainnya dapat diredam secara optimal.

Selanjutnya berbicara tentang BROAD Airpro Mask, produk ini adalah masker yang dilengkapi dengan penyaring udara (HEPA Filter). Satu hal yang paling penting adalah, masker ini dapat digunakan secara berulang kali. Membuat penggunanya merasakan kesegaran karena terlindungi dari polusi udara serta meningkatkan volume pernafasan.

HEPA Filter ini dapat digunakan selama waktu 500 jam atau sekitar dua bulan untuk pemakaian 8 jam selama sehari. Produk ini tentu sangat dibutuhkan bagi para tenaga medis apalagi disaat seperti ini yang sangat sulit untuk memperoleh udara bersih.

“Kami mengapresiasi BROAD Group yang memiliki kepedulian tinggi terhadap pandemi ini. Penting bagi kami mempelajari beberapa cara penanggulangan COVID-19 dari negara lain untuk menekan penyebaran virus. Semoga niat baik ini mampu memberikan secercah sinar harapan bagi kita untuk memberantas COVID-19 dan dampaknya,” ungkap Dr. Asep Saepul Rohmat SpPD, KGEH.

Kesaksian dari salah satu pasien yang telah dinyatakan sembuh dari penyebaran virus Covid-19 ini pun semakin meyakinkan bahwa teknologi penyaring udara dari BROAD ini sungguh membawa pengaruh besar.

“Pengalaman saya ketika dirawat dengan adanya tambahan alat Broad Purifier ini membuat seluruh ruangan menjadi lebih segar, sehingga proses penyembuhan saya bisa lebih cepat” ungkap Baskara Agung Wibawa selaku VP. Jaringan Gas PT Perusahaan Gas Negara Tbk yang saat ini sudah dinyatakan sembuh total dari serangan COVID-19.  (AA)