Jakarta Youth Meet Up Hadir Untuk Menginspirasi Anak Muda

Jakarta, 16 Agustus 2019 – Sukses penyelenggaraan Jakarta Fashion Week, kali ini GCM Group mengadakan event bagi anak muda yaitu Jakarta Youth Meet Up (JYMU) 2019, yang akan dilaksanakan pada 16 – 18 Agustus 2019 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta.

Jakarta Youth Meet Up ingin menjadikan bagian dari gerakan positif generasi muda dengan mengumpulkan beragam tokoh dan komunitas muda inspiratif, anak muda berprestasi, berbagi inspirasi, sekaligus menyalurkan hobi melalui beragam kompetisi.

“Kami melihat saat ini anak muda adalah segmen yang running the world. Generasi muda saat ini memiliki beragam pengetahuan baru, inovatif, dan juga tingkat kreativitas yang tinggi. Kami ingin membuat acara yang bisa memfasilitasi generasi muda untuk menyampaikan inspirasi dan aspirasi mereka, serta belajar bersama tokoh inspiratif mengenai topik yang sedang hangat saat ini,” ujar Andia Kusumawadhani, Project Director Jakarta Youth Meet Up 2019.

Andia menambahkan, Jakarta Youth Meet Up menaruh fokus pada anak muda karena generasi muda dapat membawa pengaruh yang besar dan memegang peran penting khususnya dalam memajukan Indonesia, mulai dari lingkungan terkecil seperti keluarga, sekolah ataupun masyarakat. Dengan diberi sedikit dorongan, anak muda Indonesia pastinya dapat lebih aktif dan berani mengeksplorasi potensi diri.

Baca juga  Model Topi Stylish untuk Hijabers
sumber: Scarf Media

“Di era digital ini anak muda adalah suatu segmen yang bisa dibilang native. Mereka sangat melek teknologi dan kreatif. Bahkan, mereka bisa memunculkan ide – ide yang tidak pernah terbayang oleh generasi sebelumnya.”, ujar Lenni Tedja, Director of GCM Group membenarkan hal itu. Di Jakarta Youth Meet Up, anak – anak muda dapat menjumpai beberapa aktivitas menarik seperti Youthalk, Youth Pop-Up Space, Youth Fashion Dance Competition, Youth Fashion Parade,beautyparty.id, Youth Music Performance.

Ada beragam kompetisi yang telah menjadi wadah unjuk bakat, seperti Fashion Dance Competition dan Art Installation Competition yang terbuka untuk siswa Sekolah Menengah Atas dan mahasiswa seluruh universitas di Jabodetabek. Grup yang berhasil keluar sebagai pemenang terbaik Fashion Dance Competition akan mendapatkan uang tunai dan kesemapatan untuk tampil di Jakarta Fashion Week 2020 di bulan Oktober mendatang. Pemenang akan diumumkan pada Minggu, 18 Agustus 2019 ketika closing Jakarta Youth Meet Up. Sedangakan 5 tim terbaik dari Art Installation Competion berhak menampilkan karya mereka di Youth Pop Up Space yaitu

  1. “Jellyfish – King of The Sea” karya Muhammad Rafi Samudera
  2. “Nostalgic Summer” karya Valerie Victoria, Angeline Lim, dan Gabriella Callista
  3. “Mysterious Beauty” karya Farah Afifah Anan, Sundari Kayani, dan Ricky Gozali
  4. “Goresan Cahaya” karya Yori Pusparani dan Rina Rosita
  5. “Pop Sweet” karya Sabrina Aisha P.O dan Tasya Pane
Baca juga  Para Desainer Siapkan Koleksi Spesial Hari Nasional Arab Saudi

Selain itu, Jakarta Youth Meet Up turut dimeriahkan oleh beberapa public figure menarik, seperti : Jovial Da Lopez, Jovi Adhiguna, Claresta Taufan, Tara De Thouars, Ade Putri, Rani Hatta, Aliyah Sayuti, Rian Ernest, Anugrah Aditya, Kenny Santana “Kartu Pos”, Riki Basmeleh, Anak Jajan dan masih banyak lagi. Adapula penampilan dari RAN, Rendy Pandugo, dan Ardhito Pramono yang akan menghibur pengunjung Jakarta Youth Meet Up.

(Penulis: DP)

Translate »