Potret Keindahan Alam Banda Neira

Keindahan Pulau Banda tidak perlu diragukan lagi, mulai dari keindahan daratan hingga keindahan ekosistem biota lautnya yang ajaib.  Pasti banyak dari Scarflover yang menjadikan Banda Neira sebagai wishlist wisata yang akan dikunjungi. Yuk, simak beberapa potret keindahan alam Banda Neira!

Pulau Hatta

Image : marischkaprudence.blogspot.sg/Pinterest

Pulau ini merupakan lokasi pengangsingan wakil presiden Indonesia yang pertama, Mohammad Hatta, bersama dengan Sutan Sjahrir. 

Menyuguhkan keindahan hamparan pasir putih yang cantik dipadu dengan birunya air laut. Keunikan dari pantai ini ialah lokasinya yang hanya berjarak beberapa meter dari batas air, sehingga tidak butuh waktu lama untuk bisa melihat permukaan laut dalam atau palung.

Baca juga  Hore, Ada 4 Tempat Wisata Baru di Banyumas Jawa Tengah!

Keindahan bawah laut di pulau ini sangat mencengangkan dan menjadi spot favorit untuk diving dan snorkeling bagi turis lokal maupun mancanegara. Selain menjadi spot favorit diving, pantai-pantai di Pulau Hatta juga terkenal sebagai spot panorama sunset.

Benteng Fort Belgica

image: i.pinimg.com/Pinterest

Benteng Belgica merupakan lokasi wisata wajib disinggahi ketika ke Banda Neira. Sejarah panjang dan alasan pendiriannya menjadi daya tarik mengapa banyak orang berkunjung ke tempat ini. Singkat cerita, pada awal tahun 1500an, Portugis datang dan membangun sebuah benteng sederhana di Banda Neira yang saat ini diketahui sebagai Benteng Belgica.

Gunung Api Banda

image: i.pinimg.com/Pinterest

Sebenarnya nama asli dari gunung ini adalah Gunung Ganapus dan merupakan gunung api yang masih aktif. Di gunung api ini, Scarflover bisa menemukan beragam flora dan fauna yang cantik dan juga menarik. Selain itu, pemandangan dari atas gunung ini pastinya sangat memanjakan mata.

Keindahan Bawah Laut

Baca juga  Gempa Dahsyat Halmahera Menelan Korban
image: @arungdive/Instagram

Di perairan sekitar pulau-pulau di Banda Neira, Scarflover akan menemukan beberapa taman bawah laut dan bisa menikmati keindahan karang dan ikan berwarna-warni, berenang di air sejernih kristal, menyelam, snorkeling, atau bahkan sekadar tamasya saja sudah cukup memuaskan hasrat berwisata bahari. Selain itu, jika beruntung, Scarflover bisa bertemu dan berenang bersama lumba-lumba, lho!

Translate »