3 Kunjungan Destinasi Wisata Terbaru di Solo

Keren abis dan Instagenic lho!.

1. The Heritage Palace Solo

Image: Jatim Network

Sebuah tempat dengan bangunan megah ala eropa kuno yang menarik untuk di jelajahi keindahannya. Tempat ini awalnya adalah pabrik gula peninggalan Belkamu dari tahun 1892 yang direvitalisasi menjadi tempat wisata keluarga. Banyak bangunan kastil yang menjadi spot favorit untuk berfoto, sangat Instagrammable dan berkesan seperti di serial Game of Thrones.  

Selain itu, ada beberapa area yang bisa Anda kunjungi, antara lain Museum 3D Trick Art, Omah Kwalik, Museum Transportasi, Museum Industri, Garden Retro Paradise, Kids Town, dan Food Street.

Ada pula koleksi berbagai mobil antik yang keren abis. Salah satunya bahkan pernah digunakan oleh Sang Proklamator Bung Karno. Berlokasi di Jl. Permata Raya Dukuh Tegal Mulyo, Pabelan, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Baca juga  Jelajahi 8 Tempat Ajaib di Indonesia yang Jarang Diketahui Banyak Orang

2. De Tjolomadoe

Image: Donisugeng, Sariyudit, TripCanvas

Sebuah tempat bekas pabrik gula di jaman Belanda terdahulu. Kini menjadi tempat yang sangat apik untuk ditelusuri, banyak spot foto yang menarik dan sudut yang penuh makna membuat liburan Anda berkesan. Anda dapat menukan mesin-mesin besar yang digunakan untuk memproduksi gula di pabrik pada masa lalu, hingga ruang khusus yang dalam keadaan gelap akan memencarkan warna-warni neon ala adegan di film Avatar. Letaknya tepat di Jl. Adi Sucipto No.1, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Baca juga  Potret Keindahan Padang Rumput Fulan Fehan di NTT

3. Rumah Atsiri Indonesia

Image: rumahatsiri.com

Rumah Atsiri Indonesia merupakan tempat wisata edukasi untuk mengenal beragam wewangian alami. Berputar di sekitar pabrik Citronella Indonesia-Bulgaria yang telah direvitalisasi dari tahun 1963 di Desa lumbon. Dulunya adalah sebuah pabrik yag memproduksi essential oil berbahan dasar citronella atau sereh. Tapi, kini siapapun bisa masuk ke sini untuk mengenal lebih dalam mengenai minyak esensial.

Bangunannya yang bergaya modern dan luas dikelilingin oleh interior kaca. Anda juga akan diajak berkeliling untuk melihat sendiri beragam jenis tanaman yang menghasilkan wewangian. Buat Anda pecinta parfum pasti senang berada di sini.

Translate »