Nike Gandeng Saeedah Haque Rilis Koleksi Abaya Klasik dan Niqab untuk Pertama Kalinya

Nike gandeng desainer bercadar asal London, Saeedah Haque dalam koleksi terbaru yang diberi nama Nike by You X Saeedah Haque pada 11 Agustus 2023. Koleksi terobosan yang memadukan atribut sederhana tradisional dengan estetika streetwear kontemporer. Terciptanya abaya klasik dan Niqab dari Nike dengan sentuhan modern yang cocok untuk kaula muda.

Baca juga  Iran Membuat Peraturan Ketat Terkait Pakaian Perempuan
Image: saaedahhaque/Instagram

Berawal dari pencarian abaya yang cocok dengan gaya berbusana, Saeedah justru jarang menemukan yang sesuai. “Meski aku tumbuh besar dengan mengenakan abaya, tapi aku tidak pernah menemukan satupun abaya yang cocok dengan gaya busanaku,” ungkah Saeedah Haque dilansir dari laman hops.id.

Image: saaedahhaque/Instagram

Melalui gaya busana streetwear, ia ingin membuat model abaya yang mencerminkan perempuan muslim modern yang aktif. Bagian menonjol dari koleksi Nike by You Pro Niqab, dibuat dari potongan kaus DriFit, merupakan bukti signifikansi budaya kolaborasi yang melambangkan penyatuan dua dunia. Ini mengubah lanskap visual sepak bola Inggris dengan memperkenalkan desainer Muslim otodidak dari London Utara sebagai mitra resmi Nike.

Baca juga  Mengenang Karya Ikonik Dari Karl Lagerferd, “Bapak Fashion Dunia” Semasa Hidupnya
Translate »