Gunakan Tisu Basah untuk Bersihkan Make Up? Ketahui Efek Buruknya

Menggunakan tisu basah memang efisien dalam menghapus pasir dan kotoran dari kulitmu. Namun, perlu dicatat bahwa tisu basah tidak diformulasikan untuk menghilangkan make-up, terutama mascara, eyeliner, dan alas bedak yang tahan air. Tisu basah hanya bisa menghapus sebagian tapi tidak semua make-up Anda. Efek buruknya jika Anda menggunakan tisu basah untuk make up, berikut ini

1. Tidak mengangkat kotoran usai make up di wajah

Tisu basah tidak serta menghilangkan serpihan makeup dan kotoran yang menumpuk di kulit Anda dari hari ke hari. Terdapat formula ringan pada tisu basah yang mungkin cukup sulit untuk menghilangkan riasan mata yang tebal. Sehingga Anda perlu produk berbeda khusus untuk menghapus make up.

Baca juga  Ketahui Kesalahan Umum Saat Memakai Sheet Mask

2. Dapat menimbulkan jerawat

Seperti yang telah dijelaskan tadi, tisu basah tidak dirancang untuk mnghpus make up dengan sempurna. Hal ini menyebabkan sisa make up dan kotoran bercampur dengan sebum, dan kemudian menyumbat pori-pori Anda.

3. Dapat menyebabkan iritasi

Formula yang terdpat pada tisu basah, seperti bahan kimia surfaktan, alkohol dan parfum memicu iritasi pada kulit wajah. Terutama bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif, seperti gatal dan kemerahan. Untuk itu sagat tidak dianjurkan memakai tisu basah.

Baca juga  Punya Manfaat Ganda, Ini Pilihan Base Make Up Dengan Kandungan Skincare

4. Dapat menyebabkan keriput dan garis halus

Ketika membersihkan wajah dengan tisu basah, Anda perlu memberikan sedikit tekanan jika ingin wajah benar-benar bersih. Nah, jika ini dilakukan secara terus-menerus dapat menyebabkan munculnya garis-garis halus dan kerutan pada wajah.

5. Membuat kulit menjadi kering

Kandungan alkohol dan pewangi yang kuat dapat menghilangkan kelembapan alami pada kulit wajah. Formula pada tisu basah juga tidak dirancang memiliki kelembapan lebih. Sehingga kulit wajah semakin kering.

Translate »