Rencana Liburan ke Thailand? Ini Rekomendasi Makanan Halal Favorit di Thailand

Thailand menjadi salah satu negara dengan penduduk mayoritas muslim dan juga tujuan wisata ramah muslim. Islam sendiri menjadi agama kedua terbesar di Thailand. Dari sejak tiba di Bandara Internasional Suvarnabhumi di Bangkok, wisatawan muslim sudah dipermudah dengan keberadaan mushala untuk beribadah. Selain itu, Scarflover tidak perlu khawatir dengan untuk mencari makanan halal disana. Berikut ini pilihan makanan halal favorit jika Anda berkujung ke Thailand.

1. Tom Yum

Salah satu makanan yang wajib kamu coba adalah Tom Yum. Meskipun, banyak restaurant yang menyajikan Tom Yum di Indonesia, tetapi tidak ada salahya jika Anda mencobanya di negara asalnya. Cita rasa tom yam sangat unik karena bumbunya berasal dari banyak rempah seperti, cabai kering, cabai rawit, serai, daun jeruk. Bahan dasarnya pun unik, Ada Tom Yum Goong berisi udang, Tom Yum Pla berisi ikan, dan Tom Yum Po Taek yang berisi jenis seafood. Untuk membedakannya lagi jenis kuah Tom Yum ada 2 macam yaitu kuah santan dan kuah bening. 

Baca juga  5 Alasan untuk Mengunjungi Islandia

2. Pad Thai

Makanan ini menggunakan bahan dasar berupa mie siram, di mana saat memasaknya menggunakan kuah asam, gula aren, kemudian ditambah dengan udang, tauge, kacang, dan daun bawang.

3. Khao Pad

Selanjutnya, Khao Pad sejenis nasi goreng khas Thailand ini menggunakan bahan seperti nasi, bawang putih, telur, saus tiram, garam, saus kecap, dan gula. Semua bahan tersebut dimasukkan ke dalam wajan panas dan disajikan dengan potongan timun, selada, potongan tomat, dan potongan jeruk. Adapun variasi tambahan dari nasi goreng berupa suwiran ayam atau daging, udang, dan kepiting. Karakteristik nasi goreng Thailand nggak terlalu pedas, sehingga lebih banyak disukai oleh para turis.

Baca juga  Ke Korea, Wajib Kunjungi 7 Cafe Estetik ini!

4. Som Tam

Som tam bisa dikatakan salad paling terkenal dari Thailand. Isian utamanya irisan pepaya hijau, kacang tanah panggang, buncis, tomat, dan saus asam. Sausnya diracik dari bawang putih, cabe, kecap ikan, ebi, gula aren, dan air asam Jawa atau jeruk nipis.

5. Khao Tom

Menu makanan ini hampir sama dengan Khao Phad. Jenis bubur nasi yang menggunakan udang disebut dengan Khao Tom Goong. Bubur nasi yang menggunakan bahan campuran ikan disebut dengan Khao Tom Pla. 

Translate »