5 Kota di Inggris yang Nyaman Untuk Jalan Kaki

Berjalan kaki menikmati suasana sekitar, pemandangan, hingga melihat toko bisa Anda rasakan di Inggris. Rata-rata tahapan berjalan kaki tetap pada tingkat yang sama antara tahun 2020 dan 2021. Dibandingkan dengan tahun 2019, rata-rata tahapan berjalan kaki pada tahun 2021 mengalami penurunan sebesar 16% menjadi 279 tahapan per orang per tahun. Untuk itu beberapa kota di Inggris menjadi kota yang ramah pejalan kaki, rasa nyaman dan aman yang dinikmati saat berjalan kaki.

1. Yorkshire

Kota York dinobatkan paling nyaman untuk berjalan kaki di Inggris. Kota ini memiliki daya tarik utama yakni jalan bernama The Shambles. Di jalan ini traveler dapat menemui banyak toko makanan, minuman, pernak-pernik, dan bangunan autentik.

Baca juga  Habiskan Weekend dengan Mengunjungi Wisata Alam di Bogor

2. Brighton

Kota Brighton menjadi yang kedua paling populer untuk jalan kaki di Inggris. Letaknya ada di sebelah timur Royal Pavilion, di antara Old Steine dan Queen’s Road. Di sana ada The Lanes yang merupakan kawan berbelanja dan hiburan.

3. Bath

Kota Bath memiliki keunikan sendiri, yaitu menjadi kota bersejarah menurut UNESCO. Banyak tinggalan bersejarah, ketika Anda menelusuri lebih dalam kota ini. Rute wisata yang populer di sini misalnya Roman Baths Walk: Rute ini dimulai di Roman Baths, situs bersejarah yang telah digunakan untuk pemandian air panas sejak zaman Romawi. Rute ini melewati berbagai tempat bersejarah lainnya, termasuk The Circus, The Royal Crescent, dan Pulteney Bridge.

Baca juga  Manjakan Perut dengan Kuliner Khas dari Riau

4. Bristol

Di kota Bristol ada wisata populer, yaitu wisata populer seperti Jembatan Gantung Clifton. Jembatan ini membentang di atas Jurang Avon, yang menghubungkan kota Clifton di sisi barat dengan kota Bristol di sisi timur. Jembatan ini adalah salah satu landmark paling terkenal di Bristol, dan merupakan salah satu jembatan gantung tertua di Inggris.

5. London

Kota yang memiliki spot asyik berjalan kaki di sini salah satunya ada di The River Thames Walk. Rute ini mengikuti jalur Sungai Thames, salah satu sungai paling terkenal di dunia. Jalan ini menawarkan pemandangan kota London yang indah, termasuk Tower of London, Houses of Parliament, dan London Eye.

Translate »