Kolaborasi Wardah dengan 3 Jenama Lokal di Spotlight Indonesia 2022

Wardah berkomitmen mendukung industri kecantikan dan fesyen Indonesia dengan membawa keberagaman dan keindahan yang dimiliki oleh Indonesia. Untuk itu, Wardah turut berpartisipasi dalam ajang fashion perdana dari Spotlight 2022. Wardah mengangkat tema “Beauty Forward in Unity” dalam Spotlight 2022 dengan berkolaborasi bersama 3 (tiga) jenama lokal, yaitu Vanilla Hijab, Heaven Lights, dan Artkea Bloom. Berikut ini, detail koleksi yang dihadirkan oleh ketiga desainer tersebut.

Image: Spotlight Indonesia 2022
  1. Vanilla Hijab

    Image: Spotlight Indonesia 2022

    Koleksi kali ini bertajuk Tudejul yang berasal dari serapan bahasa Prancis yaitu Toile de Jouy.  Menghadirkan koleksi dressblouse, rok dan tunik bernuansa alam yang terinspirasi dari pesona keindahan alam Indonesia. Mengusung kekayaan jenis pepohonan, bunga-bunga dan bawah laut Nusantara yang tertuang dalam detail motif serta design yang chic sekaligus modern dengan potongan loose dan aksen ruffle.

  2. Heaven Lights

    Image: Spotlight Indonesia 2022

    Koleksinya yang bernama Autonoma menampilkan monogram logo baru. Memiliki makna menuju tahun ke-10, Heaven Lights membuat suatu improvement dan refreshment terhadap brand HL dengan melakukan rebranding logo. Logo baru ini memiliki karakter yang lebih strong dan independent namun tetap mengedepankan unsur graceful dan elegan. Harapannya, melalui logo baru ini Heaven Lights dapat menjadi brand yang lebih percaya diri untuk mengambil banyak kesempatan di masa depan dan dapat menjadi brand kebanggaan Indonesia.

  3. Artkea Bloom
    Artkea Bloom menampilkan koleksi Wandering Indonesia dengan menonjolkan motif bunga dan pepohonan. Wandering Indonesia sendiri terinspirasi dari keindahan alam Indonesia yang menampilkan 5 (lima) destinasi alam Indonesia yang diekspresikan melalui elemen print, diantaranya:

    Ubud Seriesdengan detail desain khas Artkea Bloom, motif geometris garis yang tegas juga digunakan guna membantu menambahkan elemen dinamis terhadap gambaran alam yang abstrak.

    Tumpak Sewu Series yang bernuansa monokrom dengan perpaduan motif garis memberi kesan mewah dan dinamis pada seri Tumpak Sewu. Khususnya pada itemcelana, peletakan motif garis menggambarkan air terjun yang tak berujung.

    Pink Beach Series
    dengan ilustrasi printPink Beach dipadu padankan dengan motif garis untuk memberikan kontras edgy sehingga keindahan warna keseluruhan lebih jelas terlihat dan model baju yang dikenakan akan lebih terasa modern feminine.

    Bromo Serieshadir dengan siluet gunung berapi dengan hamparan awan disertai bintang-bintang. Warna yang menonjol pada koleksi ini adalah warna biru muda, violet, oranye, serta aksen tua.

    Kawah Ijen Series memiliki tonewarna sekeliling yang lebih gelap dan moody, ditabrak dan dipasangkan dengan warna kawah yang begitu terang sehingga visual keseluruhan terlihat lebih nyata.

Baca juga  Karung Beras Tema Koleksi Hannie Hananto Kali Ini
Translate »