Muslimah Creative Stream Fest 2022 Bahas Parenting Talks Bersama Tokoh Inspiratif

Scarf Media kembali hadirkan Muslimah Creative Stream Fest 2022 yang digelar pada 24-30 Oktober 2022 melalui Tokopedia Play.

Beragam agenda menarik seperti inspiring talks, live review, make up battle dari inflluencer, lelang barang dari tokoh untuk charity, mix and match live, reveal collection diberbagai brand.

Menghadirkan Inspiring Talks bersama dr.Aisah Dahlan, CHt, CM.NLP melalui tema “Berkarya dan Berdaya” membahas minat dan bakat seseorang.

“Sesuai dengan temanya berkarya dan berdaya. Kita berharap untuk bisa berkarya lebih dari sekedar bekerja mengeluarkan segala potensi diri demi menciptakan sesuatu hal positif yang kita sukai dan potential. Dengan bekarya kita berharap untuk mengurangi stress. Sedangkan berdaya adalah memiliki kekuatan, kemampuan dan bertenaga. Dengan berkarya dan berdaya kemampuan untuk mengeluarkan potensi dan mengatasi masalah,” jelasnya dalam tayangan Tokopedia Play.

Baca juga  Muslimah Creative Stream Fest 2022 Gaungkan Modest Fashion Lokal

Lanjutnya, dr.Aisah Dahlan, CHt, CM.NLP menjelaskan bahwa dengan bekarya dan berdaya kita memaksimalkan segala potensi dengan cara belajar. Kurangnya literasi membuat kita menjadi cepat stress.

Manusia diciptakan memiliki dua otak, yaitu otak besar dan otak kecil. Di dalam otak kecil memiliki corpulosum. Wanita memiliki bagian corpulosum lebih tebal daripada lelaki.

Hal tersebut yang menjadikan perempuan bisa multitasking. Dengan menghubungkan otak kanan dan otak kiri sehingga mampu mengerjakan berbagai pekerjaan yang tidak saling berhubungan dalam satu waktu.

Dalam terus berkarya dan berdaya sebaiknya kita jangan banyak mengeluh dan membanding-badingkan. Mengenali diri sendiri sehingga kita lebih bersyukur.

Baca juga  Muslimah Creative Stream Fest 2022, Event Inspiratif Berdayakan Muslimahpreneur

Pada hakikatnya, manusia juga memiliki dua watak dan delapan bakat. Watak dan bakat itu berada di bagian Lobus Parietalis dalam otak. Sedangkan, knowledge skill berada di Lobus Frontalis.

Dalam suatu bakat manusia, terdapat delapan bakat diantaranya nature smart, people smart, number smart, picture smart, self smart, body smart, music smart, dan word smart.

Bahkan untuk beberapa orang dianugerahi oleh sembilan bakat dengan dilengkapi dengan kecerdasan spiritual.

Muslimah Creative Stream Fest 2022 didukung oleh media partner seperti Republika, Medcom.id, Indozone, USS HER, Mommies Daily, Mother & Beyond, Modest.id, Diadona, Tawaf TV, iRadio.

Selain itu, bekerja sama pula dengan community partner seperti Hijabers Community, Hijabers Mom Community, Stellar Women, Mom Influencer Indonesia.

Translate »