Menuju Ibu Ibukota Awards 2022

Ibu Ibukota Awards (IIA) 2022 membawa suasana baru dengan mempertemukan kembali 62 sosok penggerak Jakarta tahun 2019-2021. Mengangkat tema #BertemuKembali, para sosok yang selama ini menemani tumbuhnya gerakan #AksiHidupBaik diberikan ruang lebih luas untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak yang digelar sepanjang Agustus hingga September 2022.

Image: Dok. Redaksi

Acara Menuju Ibu Ibukota Awards 2022 yang digelar di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, pada Jumat, 19 Agustus 2022, Ibu Fery Farhati selaku Ibu Gubernur dan penggagas IIA mengatakan “Setiap tahun, gerakan para sosok Ibu Ibukota ini terus berkembang dan semakin luas dampaknya di masyarakat. Kami sangat berharap manfaat dari gerakan #AksiHidupBaik para sosok ini bisa dirasakan oleh semakin banyak pihak,”.

Baca juga  Gunung Semeru Kembali Erupsi

Ibu Fery menambahkan bahwa IIA terbuka dengan berbagai bentuk ajakan kerja sama dari masyarakat, media, komunitas, maupun swasta. Bentuk kolaborasi yang bisa melibatkan sosok Ibu Ibukota antara lain pelatihan/lokakarya, bincang inspiratif, ataupun proses kreatif lainnya seperti pembuatan ilustrasi, komik, pemotretan, video musik, dan lain sebagainya.

Sebelum memulai bulan kolaborasi IIA 2022 mengawali kegiatannya dengan menggelar ‘TEMALI (Temu Kembali) Ibu Ibukota’ yang menjadi momen pertama para sosok tahun 2019-2021 bisa bertemu secara langsung, bertukar gagasan, hingga membuat rencana kolaborasi.

Baca juga  IPMI Trend Show 2020 Melantik Dua Anggota Baru

Para sosok juga mengikuti kegiatan ‘BEKALI (Belajar Kembali) Ibu Ibukota’ untuk melengkapi, menggali dan mengembangkan potensi diri di kelas publik speaking dan pemecahan masalah untuk kehidupan sehari-hari. Mereka dibekali ilmu melalui Kelas Bicara, Kelas Bijak, dan Kelas Binar yang dibimbing oleh mentor ahli dalam bidangnya.

Image: Dok. Redaksi

Dengan mengikuti kelas BEKALI dapat membawa dampak positif yang dirasakan oleh sosok Ibu Ibukota, salah satunya oleh Ibu Chevie Mawarti selaku Ibu Ibukota Bidang Kerajinan mengatakan “Setelah mengikuti BEKALI, menambah ilmu publik speaking saya dan sekarang saya jadi lebih percaya diri ketika ngomong di depan publik,” ujarnya (19/8/2022).

Translate »