4 Pembersih Makeup Alami, Bebas Bahan Kimia!

Usaha untuk menjaga kesehatan kulit wajah, tidak bisa dilepaskan dari kegiatan menghapus makeup pada malam hari. Terlebih, kebanyakan orang menganggap aktivitas ini dengan sepele, sehingga dapat berakibat pada munculnya iritasi, jerawat, dan kerutan di kulit wajah.

Jangan malas, simak ulasan cara membersihkan makeup dengan bahan alami di rumah ini, yuk!

 

  1. Minyak kelapa

    Foto: Freepik

Keseringan memakai pembersih berbahan kimia bisa membuat kulit menjadi kering dan memproduksi minyak berlebih. Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan minyak kelapa untuk membersihkan makeup. Minyak kelapa dikenal ampuh untuk membersihkan maskara dan lipstik berjenis matte dengan pigmentasi kuat, lho.

Langkah pertama, tuangkan sedikit minyak kelapa di telapak tangan dan mengoleskannya lembut pada wajah yang dibalut riasan atau dapat pula dengan menggunakan kapas yang telah dibasahi minyak untuk membersihkan riasan dari wajah Anda dengan lembut.

 

  1. Susu

    image: freepik

Siapa sangka, ternyata susu juga dapat membersihkan riasan wajah. Susu membantu untuk melembapkan kulit dan menghilangkan noda hitam pada kulit wajah.

Adapun cara membuatnya dengan menggunakan secara langsung dan menambahkan minyak zaitun atau almond di dalamnya untuk menghilangkan riasan mata yang membandel. Sisa makeup pun akan langsung terangkat dari wajah Anda.

 

  1. Timun

    image: unsplash

Timun mempunyai segudang manfaat guna mengatasi iritasi kulit dan menuntaskan kulit berjerawat. Selain dapat membersihkan wajah dengan timun, sekaligus untuk mendinginkan atau menghidrasi kulit.

Cara pembuatannya pun amat mudah, ambil satu mentimun, potong kecil-kecil, dan aduk hingga menjadi pasta. Oleskan pada kulit wajah. Jika masih kesulitan, Anda bisa menambahkan sedikit susu atau minyak zaitun ke dalam campuran pasta.

 

  1. Yogurt

    Image: unsplash

Yogurt mengandung asam laktat yang dapat mengangkat sel kulit mati dan mampu mengecangkan kulit. Selain itu, yogurt dapat diandalkan untuk membuat kulit tetap lembap.

Langkah-langkahnya pun terbilang tidak sulit, pertama, ambil kapas bersih dan celupkan ke dalam yogurt. Usapkan pada wajah dengan melingkar, kemudian bersihkan dengan air dingin.

Baca juga  Tampil Flawless dengan Cushion Terbaik
Translate »