Olahraga Yang Baik Dilakukan Saat Menstruasi

Sebagai perempuan, pastinya saat pre-menstruasi atau saat menstruasi mengalami beberapa bagian tubuh yang sakit. Tidak hanya itu, bahkan Anda sering mengalami hal-hal yang tidak nyaman, terutama jika cenderung mengalami banyak pendarahan selama waktu ini.

image: unsplash

Sakit dan hal yang tidak nyaman yang Anda rasakan, bisa Anda atasi dengan melakukan beberapa olahraga untuk mengurangi bahkan menghilangkan rasa sakit tersebut.  Meski rasa sakit selasa menstruasi sering membuat Anda malas untuk berolahraga, namun hal tersebut harus dilawan . Melansir dari healthline, berikut adalah beberapa ide untuk berolahraga saat Anda sedang menstruasi.

Baca juga  Hati-hati! 10 Tanda Penyakit Jantung, Jangan Diabaikan

 

Jalan kaki atau kardio ringan
Saat menstruasi, Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki atau kardio ringan lainnya. Pertahankan latihan kardiovaskular atau aerobik Anda pada intensitas yang lebih rendah atau mundur dari jumlah yang Anda lakukan. Pertimbangkan latihan kardio ringan, jalan kaki, atau latihan aerobik yang lebih singkat.

 

Yoga dan Pilates
Selain berjalan kaki atau kardio ringan, Anda bisa melakukan yoga dan pilates. Dua hingga tiga hari menjelang menstruasi adalah waktu yang tepat untuk melakukan aktivitas seperti yoga.

Baca juga  Ketahui Kelenjar Keringat Si Penyebab Bau Badan

Banyak pose yoga yang membantu meningkatkan aliran dan sirkulasi darah, hal tersebut dapat membantu mencegah pembekuan. Melakukan yoga juga dapat membantu merilekskan tubuh dan berpotensi mengurangi gejala seperti kram, nyeri payudara, serta kelelahan dan nyeri otot.

 

Berenang

Mungkin Anda pernah berpikir kalau sedang menstruasi, berenang tidak bisa dilakukan. Namun sebenarnya berenang adalah  pilihan olahraga yang baik bahkan ketika sedang haid. Olahraga berdampak rendah ini dapat terasa menenangkan, dan kamu tidak akan mengeluarkan darah jika alirannya ringan karena adanya tekanan balik dari air.

(HV)

Translate »