Inilah Olahan Makanan Pengganti, Untuk Membuat Cream Keju

Keju krim adalah keju lembut yang dapat dioleskan yang merupakan makanan pokok di banyak hidangan, termasuk saus, olesan, sup, dan manisan. Namun, itu terbuat dari susu dan krim dan relatif tinggi lemak dan kalori.

Oleh karena itu, jika Anda ingin mengurangi asupan kalori atau menghindari produk susu, Anda mungkin ingin mencari alternatif. Inilah keju yang dapat membuat cream pada olahan makanan Anda.

Baca juga  Menu Sarapan yang Praktis, Bergizi dan Sehat untuk Keluarga
image: youtube.com/watch?v=MitOk-0jUCg

1. Keju cottage

Keju cottage dan cream keju memiliki beberapa kesamaan, tetapi keju cottage sedikit lebih rendah lemak dan memiliki tekstur yang lebih tebal. Gunakan keju cottage sebagai pengganti cream keju dengan perbandingan 1:1 untuk saus dan olesan.

 

2. Yoghurt Yunani

Yoghurt Yunani adalah alternatif yang bagus untuk cream keju. Gunakan yogurt Yunani dalam jumlah yang sama sebagai pengganti cream keju untuk membuat saus, olesan, frosting, dan makanan yang dipanggang.

 

3. Ricotta

Ricotta adalah keju yang dikenal karena teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis dan tajam. Seperti cream keju dan produk susu lainnya , ini adalah sumber protein, kalsium, vitamin B12, dan riboflavin yang baik. Anda juga dapat menggabungkannya dengan cream kental atau yogurt dalam jumlah yang sama dan menambahkannya ke makanan yang dipanggang dan makanan penutup.

 

4. Maskarpon

Mascarpone adalah jenis cream keju berlemak tinggi yang biasanya dibuat menggunakan krim daripada susu. Selain lebih tinggi lemak dan kalori daripada cream keju, keju ini memiliki tekstur yang lebih kaya dan lebih lembut yang bekerja dengan baik di banyak resep.

 

5. Keju mete

Jika Anda mengikuti diet bebas susu atau mencari cara mudah untuk meningkatkan nilai gizi hidangan Anda, keju mete adalah pengganti cream keju yang luar biasa. Meskipun keju mete tidak cocok untuk manisan dan makanan yang dipanggang, keju ini bekerja dengan baik dalam rasio 1:1 dalam hidangan gurih seperti sup, saus, dan olesan.

 

 

(DT)

Translate »