Ide Menu Sederhana untuk Berbuka Puasa

Puasa seharian, dengan menahan lapar dan haus tentu ingin menikmati santapan buka puasa dengan menu yang lezat. Berbuka puasa adalah momen yang paling dinantikan oleh umat Muslim pada saat bulan Ramadan. 

Namun banyak orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk memasak. 

Untuk mengatasinya, Scarlovers bisa mencoba menu buka puasa sederhana dan praktis yang akan diberikan lengkap di sini.

1. Omlet Sayuran

Image: Pinterest

Telur adalah menu buka puasa sederhana dan cepat untuk disiapkan. Apalagi jika Anda menggunakan bahan sayuran seperti wortel, paprika, dan jamur. Tentu kandungan nutrisi didalamnya akan semakin tinggi.

2. Spaghetti Bolognese

Image: Pinterest

Spaghetti bolognese ini rupanya juga cocok sebagai menu buka puasa. Selain karena simple, spaghetti bersifat ringan untuk perut, namun tetap membuat kenyang karena terbuat dari tepung gandum. Scarflovers bisa membuat sendiri saus bolognese dengan bahan bawang bombai, bawang putih, daging sapi, tomat pasta, saus tomat, oregano, garam, merica, dan gula pasir.

Baca juga  Parade JOOX Lima, Rangkaian Petunjukan Musik dari JOOX untuk Perayaan ke-5

3. Bihun Goreng

Image: Pintererst

Bihun goreng salah satu menu buka puasa yang mudah diolah. Anda bisa mengolah bersama beberapa bahan makanan lain seperti sayur, daging, telur, dan dapat ditambahkan udang sebagai topping. Sehingga bihun goreng akan menjadi hidangan yang super lezat saat dihidangkan.

4. Tahu Cabai Garam

Image: Pinterest

Banyak olahan praktis yang bisa jadi menu buka puasa hemat, Svarlovers wajib coba tahu cabai garam yang merupakan menu praktis dan sekaligus hemat untuk buka puasa. Tekstur tahu yang krispy di luar tapi lembut di dalam membuat lauk ini cocok untuk disantap bersama nasi hangat. 

Baca juga  Kebersamaan Muslim Mongolia Dalam

5. Onion Rings

Image: Pinterest

Bulan Ramadan, gorengan selalu identik untuk hidangan berbuka puasa. Onion rings adalah salah satu cemilan renyah dan gurih yang bisa Scarlovers pilih untuk membatalkan puasa. Selain renyah dan gurih, onion rings terdapat potongan keju mozzarella di dalamnya yang bikin gorengan ini spesial dibanding gorengan lainnya.

Demikian adalah 5 ide menu buka puasa sederhana yang bisa Anda coba di rumah bersama dengan keluarga. Pastikan selalu menyiapkan bahan-bahan memasak berkualitas selama ramadan.

Translate »