Mejelajahi Restoran Makanan Khas Makasar Di lbu Kota

Makanan khas Makassar tak kalah nikmat dengan makanan dari daerah lain. Banyak sajiannya terbuat dari seafood, salah satu yang terkenal adalah ikan bakar.

Scarflover jika Anda pernah mendatangi kota Makassar pastinya Anda merindukan berbagai makanan khas sana, bukan?. Untuk itu jika Scarflover ingin mejelajahi makanan khas Makassar. Tak perlu jauh-jauh ke Makassar, di Jakarta ada restoran khas Makassar. Inilah restoran makanan khas Makassar yang dapat Anda temuin di Ibu Kota.

1. Rumah Makan Marannu

Image : Instagram/rereanggraeni

Ada restoran Makassar di Jakarta juga lho yang berlokasi di Kelapa Gading, namanya Rumah Makan Marannu. Makanan andalannya adalah Konro Bakar yang dihidangkan dengan saus kacang dan sambal yang super pedas.

Baca juga  Wardah Resmi Luncurkan Crystallure Produk Anti - Aging Pertama

Lokasi: Rumah Makan Marannu – Jl. Boulevard Raya Blok TA 2 No. 27 – 28, Kelapa Gading, Jakarta.

 

2. Restoran Puang Oca

Image : cosmopolitanfm

Resto Puang Oca memiliki menu hidangan seafood Makassar yang rasanya autentik, lho!. Ikan ini digoreng dengan adonan yang menghasilkan tekstur crunchy di luar dan empuk di dalam. Dipping sauce nya juga bikin tergila-gila. Perpaduan asam dan manisnya sangat mantap untuk disantap.

Lokasi: Puang Oca Komplek Lapangan Tembak Senayan, Jl. Gelora Senayan, Senayan, Jakarta.

Baca juga  5 Highlighter Terbaik Untuk Wajah Tampak Glowing

 

3. Raja Konro Daeng Naba

Image : Instagram/juliefooddiary

Restoran Makassar di Jakarta yang satu ini adalah rajanya Konro. Konro Bakar Lada Hitam di sini yang super enak dengan bumbu yang berani,  pedasnya, dan pastinya rasanya sedap banget. Sop Sumsum Kaledo juga tidak kalah enak. Kuah sumsumnya tidak mengecewakan, teksturnya kental, dan lengkap dengan isi ati sapi yang dipotong dadu.

Lokasi: Raja Konro Daeng Naba – Jl. Ampera Raya No. 49, Cilandak, Jakarta.

 

Bagaimana Scarflover, akhir pekan ini tertarik menjelajahi hidangan makanan khas kota Makassar?. Selamat mencoba.

 

 

(DT)

Translate »