Atasi Sakit Pinggang Tanpa Perlu Dipijat

Mengalami sakit pinggang sudah biasa terjadi pada setiap orang. Penyebabnya dapat beragam ada yang kecapekan, duduk terlalu lama, atau memang terdapat masalah pada sendi dan tulang tersebut. Sakit pinggang dapat dirasakan di area tulang rusuk ke bawah sampai tulang pinggul. Rasa sakitnya bisa berkali-kali lipat jika tidak segera diobati.

Image by mohamed Hassan from Pixabay

Namun, jangan asal memijat saat mengalami sakit pinggang ya Scarflover, karena akan menyebabkan pada kerusakan sendi otot atau menambah rasa sakit yang lainnya. Ada cari lain untuk mengatasi sakit pinggang tanpa perlu dipijat, berikut caranya.

  1.   Coba tidur dengan posisi telentang

Cara ini dinilai ampuh meredakan sakit pinggang. Anda bisa baringkan tubuh di atas permukaan yang datar seperti lantai, lalu posisikan badan telentang serta luruskan kedua kaki. Posisi ini berguna untuk meluruskan tulang dan otot pinggang yang kaku akibat dari kecapekan.

  1.   Letakkan Bantal di bawah lutut
Baca juga  Dimana Lemak Tubuh Saat Berat Badan Menurun?

Jika cara tidur telentang tanpa alas tidak cukup mengurangi rasa sakit di pinggang, Anda bisa meletakkan bantal di bawah lutut. Tunggu sampai nyeri hilang dengan sendirinya. Kegiatan menekuk lutut dengan disanggah bantal ini juga bisa mengurangi sakit pinggang, lho.

  1.   Coba gunakan korset

Selain berguna untuk mengurangi perut buncit, ternyata korset juga bisa dipakai untuk mengatasi sakit pinggang. Penggunaan korset bermanfaat untuk menyangga bagian perut dan pinggul, sehingga dapat meredakan rasa sakit tersebut. Anda bisa gunakan korset lumbal yang biasa dipakai oleh ibu hamil, cukup membantu dan efektif hilangkan sakit pinggang.

  1.   Istirahat yang cukup
Baca juga  Rekomendasi Produk Mouthwash untuk Jaga Kesegaran Mulut

Penyebab dari sakit pinggang bisa karena kecapekan, atau terlalu lama duduk. Kedua hal tersebut dapat diatasi dengan mengambil istirahat yang cukup. Anda bisa lakukan peregangan kecil atau tiduran untuk melemaskan tulang dan sendi yang kaku. Jangan lupa juga selalu minum air putih yang banyak, agar tidak kekurangan cairan di dalam tubuh.

  1.   Melakukan olahraga rutin

Jika sering mengalami sakit pinggang, Anda bisa mengatasinya dengan berolahraga secara rutin. Olahraga yang dianjurkan yaitu ada berenang atau bersepeda. Lakukan kegiatan ini setiap 2-3 kali seminggu guna memperbaiki postur tubuh kembali menjadi sehat dan kuat.

 

(IN)

Translate »