7 Makanan Indonesia Berbahan Dasar Kacang Hijau, Sehat dan Nikmat

Kacang hijau merupakan tumbuhan biji-bijian yang sering diolah dalam berbagai makanan. Di Indonesia sendiri, kacang hijau biasa dibuat menjadi jajanan yang sehat dan nikmat.

Salah satunya yaitu bubur kacang hijau yang terkenal dengan cita rasa manis yang mengenyangkan. Namun, kacang hijau juga dapat dijadikan menu camilan enak lainnya, lho. Seperti 7 olahan makanan indonesia yang ada di bawah ini, yuk simak sama-sama!

  1. Jajanan satu ini sering kita temukan di tempat oleh-oleh dan selalu menjadi incaran. Tekstur dari bakpia yang renyah dan rasa kacang hijau yang manis menjadi satu kesatuan yang nikmat juga sehat!
Baca juga  5 Resep Olahan Pisang yang Simpel dan Enak
image cookpad.com
  1. Kalau biasanya sering makan molen rasa pisang, ini ada varian baru yaitu molen kacang hijau. Jajanan ini juga menjadi favorite di kalangan anak-anak, lho.
image instagram.com crunchymolenkress
  1. Jajanan sehat nan mengenyangkan lainnya dari kacang hijau ada onde-onde. Bentuknya yang bulat dengan taburan wijen di luar serta isian kacang hijau di dalam, bikin mulut nggak berhenti ngunyem!
instagram.com debbie_ariesthea
  1. Scarflover bosan dengan rasa puding yang itu-itu aja? Bisa nih coba menu baru yaitu membuat puding kacang hijau,  enak dan menyehatkan!
image resepviral.vercel.app

 

  1. Ada juga nih varian brownies rasa kacang hijau. Rasanya manis, lembut dan lumer di mulut. Cocok banget disantap bareng keluarga saat quality time bersama.
Baca juga  Jelajahi Surga Tersembunyi di Maluku Yang Tak Kalah Dengan Wisata Internasional
image craftlog.com
  1. Makanan tradisional satu ini juga terbuat dari kacang hijau, lho. Gandasturi terkenal dengan teksturnya yang renyah diluar dan legit di dalam.
image brisik.id
  1. Satu lagi nih makanan olahan kacang hijau yang enak dan sehat yaitu bakpao kacang hijau. Kulit bakpao yang lembut dan kacang hijau yang manis melebur jadi satu, hmm sedap!
image cookandrecipe.com

Itu lah rekomendasi olahan kacang hijau yang enak dan sehat. Jadi ngiler dan bikin laper ya, semuanya juga terlihat enak. Kalau scarflover pengen cobain yang mana nih? Yuk, komen di bawah!

 

(IN)

Translate »