Tips Merawat Bahan Brokat Agar Tidak Cepat Rusak

Penggunaan bahan brokat atau lace masih banyak diminati oleh perempuan. Karena penambahan brokat pada pakaian akan membuatnya terlihat lebih manis.

Biasanya, Anda bisa menemukan bahan brokat ini pada kebaya atau dress. Namun tak menutup kemungkinan juga bisa dihadirkan pada model blus untuk sehari-hari.

Satu hal yang perlu diketahui dari penggunaan brokat adalah perawatannya yang harus diperhatikan agar tidak cepat rusak.

Dimulai dari tahap pencucian, bahan brokat lebih baik dicuci dengan menggunakan tangan disbanding mesin cuci agar struktur kainnya tetap terjaga.

image: fey attire – creativethings.id

Selain itu, pilihlah deterjen yang menggunakan formula lembut. Penggunaan deterjen yang lembut tidak hanya berlaku untuk bahan brokat, namun juga bahan pakaian lain untuk tetap menjaga kualitasnya.

Kemudian saat menjemur pakaian juga sebaiknya tidak diperas dengan kencang dan langsung dijemur dengan cara diangin-anginkan. Untuk penyimpanan, Anda bisa melipatnya ya, Scarf Lover. Menggantung pakaian berbahan brokat akan membuatnya jadi tidak berumur Panjang.

image: risyah – creativethings.id

Meskipun perawatan bahan brokat terlihat sulit, namun sebanding dengan model pakaian yang diberikan karena terlihat sangat mewah dan elegan, seperti halnya beberapa koleksi dari brand Fey Attire dan Risyah yang sangat cantik. Kedunya bisa langsung dibeli dengan mudah di creativethings.id ya, Scarf Lover.