Sambut Hari Belanja Brand Lokal 2021, Sandiaga Uno Ajak Masyarakat untuk Cinta Produk Lokal

35

Pada tanggal 5 Mei 2021 mendatang, akan hadir sebuah perayaan Hari Belanja Brand Lokal (HBBL) 2021. Perayaan ini disambut baik oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Seperti yang dikutip dari laman Keenparekraf, Sandiaga telah melihat betapa gigihnya masyarakat Indonesia untuk terus berjuang di tengah masa Covid-19, terutama para pelaku ekonomi kreatif. Maka dari itu, dirinya sangat mendukung penuh berbagai inisiatif yang bisa berguna untuk membantu memajukan brand lokal agar terus berkembang.

Dirinya juga mengatakan bahwa dengan adanya Gerakan atau kampanye ini bisa membentuk sebuah ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia, seperti halnya pada HBBL 2020 yang berhasil diikuti oleh sekitar seribu jenama lokal. Maka tahun ini, ia yakin partisipan ikut bertambah.

image: kemenparekraf.go.id

Sandiaga mengajak para pelaku ekonomi kreatif untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan HBBL 2021. Dengan harapan agar para pelaku ekonomi kreatif dapat mempromosikan bisnisnya dengan cakupan yang lebih luas.

“Maksimalkan kesempatan ini untuk mempromosikan produk kepada masyarakat luas. Bahwa produk lokal tidak kalah istimewanya dengan produk luar negeri,” ungkap Sandiaga.

Melihat adanya kampanye tersebut, tentu akan membuat seluruh masyarakat Indonesia lebih tergerak untuk mencintai produk dalam negeri. Karena seperti yang kita tahu bahwa produk lokal pun saat ini kian bertembang dan tentunya sangat kreatif.

Bagi pelaku ekonomi kreatif yang tertarik untuk ikut serta dalam kampanye ini, dapat mendaftarkan diri dengan mengisi formulir registrasi di situs www.hbbl2021.com secara gratis.

(AA)