Begini Cara Merawat Jilbab Plisket yang Kekinian

Jilbab plisket sedang menjadi idaman hijaber tanah air. Dengan bahan yang anti kusut, jilbab ini juga memerlukan perawatan ekstra jika Anda ingin awet menggunakannya.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini cara merawat jilbab plisket.

Cuci dengan tangan

sumber: ebaba.com

Membersihkan juga mencuci jilbab plisket cukup Anda rendam di dalam air sabun dan dicelup-celup saja. Jangan menggunakan mesin cuci untuk mencuci jilbab plisker. Gunakan tangan untuk mengucek sebentar setelah direndam air sabun. Hal ini dikarenakan mesin cuci bisa merusak material plisket kerudung Anda.

Baca juga  New Skincare Brand: Starface, Acne Stickers

Jangan disetrika

Jangan sesekali menyetrika jilbab berbentuk plisket karena akan merusak lipatan-lipatan yang ada di jilbab tersebut. Setelah kering, baiknya cukup digantung agar tidak terlalu lecek dan bisa Anda gunakan kembali.

Jangan jemur di bawah sinar matahari langsung

image: pixabay

Setelah dicuci kemudian Anda jemur kerudung plisket dengan kondisi jangan di bawah sinar matahari langsung. Cukup terkena angin atau di bawah tempat yang teduh, jilbab Anda akan kering. Karena paparan matahari langsung menyebabkan jilbab Anda menyusut.

Baca juga  Kaki Cantik Dengan Blink Shoes

Simpan dengan menggantung

Menyimpan jenis jilbab berbentuk plisket cukup digantung dengan hanger dan masukan ke dalam lemari Anda. Sebab, ketika dilipat, jilbab ini bisa kusut dan terlihat tidak natural karena adanya lipatan-lipatan tambahan.

Translate »