5 Essential Oils Ini Bantu Anda Cepat Tidur!

Anda pastinya ingin tidur nyenyak bukan, setelah menjalani hari yang padat? Namun, kadang kala sulit sekali untuk bisa terlelap. Padahal mata sudah dipejamkan kuat-kuat, sudah berganti-ganti posisi yang nyaman, dan juga sudah mengotak-atik ponsel hingga mata anda lelah. Tapi tak kunjung berhasil, sehingga anda mengalami insomnia.

Semakin Anda kurang tidur, semakin kurang produktif Anda esok harinya.

Essential oils dapat anda pilih sebagai salah satu bahan alami yang membantu anda untuk cepat tidur. Tidak hanya dapat tidur dengan cepat penggunaannya juga dapat buat kualitas tidur anda makin nyenyak. Inilah 5 essential oil yang bisa anda gunakan.

image: pexels

Lavender

Tak afdol rasanya kalau belum memasukan lavender ke dalam list ini. lavender adalah essential oil paling populer buat tidur dan paling banyak dilakukan studi. Banyak studi telah dilakukan untuk mengetahui manfaat lavender dan telah terbukti dapat meningkatkan kualitas tidur dan meredakan gejala yang terkait dengan insomnia ringan serta kegelisahan. Lavender pun mempunyai efek penenang yang dapat membantu Anda tertidur lelap.

Baca juga  Mengenal Berbagai Jenis Jamur

Bergamot

Bergamot dapat membantu memperlambat detak jantung, mengurangi perasaan cemas, menurunkan hipertensi dan melepaskan ketegangan saraf dalam waktu singkat. Wajar saja banyak orang yang terus menggunakannya untuk meningkatkan kualitas tidur.

Cedarwood

Aroma kayu yang sempurna milik cedarwood membantu Anda nyaman dan tertidur. Cedarwood mengandung cedrol yang diketahui mampu bekerja sebagai penenang, untuk serangan insomnia sesekali, mengurangi tekanan darah tinggi, dan kecemasan.

image: unsplash

Ylang-ylang 

Essential oil ylang-ylang atau biasa dikenal kenanga diproduksi dari buah ylang-ylang pohon Canaga, asli Indonesia. Essential oils ini dikenal dengan keharumannya yang menenangkan, dapat meredakan stress, dan meningkatkan kualitas tidur anda. Anda dapat menuangkan beberapa tetes essential oil pada diffuser atau ditambahkan ke bathtub dengan air hangat untuk mengurangi ketegangan saraf. 

Baca juga  Cara Mencegah Dehidrasi Saat Berpuasa

Sweet marjoram 

Essential oil satu ini tak hanya bagus untuk membantu tidur. Minyak ini pun dapat melawan pilek, infeksi, bahkan gangguan pencernaan. Sweet marjoram adalah minyak yang populer untuk menenangkan anak-anak sebelum tidur siang. Minyak ini sangat direkomendasikan untuk penderita insomnia.

Itulah essential oils yang dapat membantu anda cepat tertidur. Anda juga dapat melakukan mixing essential oils sesuai kebutuhan. Scarf Lover tertarik coba yang mana, nih?

(JH)

Translate »