Mengapa Tetap Merasa Lelah, Padahal Sudah Tidur Cukup?

Ada banyak alasan mengapa Anda selalu dan sering merasa lelah. Mungkin ada saat-saat ketika Anda sudah tidur selama berjam-jam, namun Anda bertanya-tanya pada diri Anda sendiri setelah bangun: mengapa saya masih merasa lelah?

Pertanyaan mengapa tersebut pasti ada alasannya. Berikut beberapa alasan mengapa Anda merasa lelah dilansir dari lifehack.org.

1. Mempunyai Pekerjaan Bertekanan Tinggi

Image: unsplash

Bekerja di bidang-bidang yang mempunyai resiko bertekanan tinggi merupakan alasan yang paling klise, ya, pekerjaan seperti menjadi perawat di UGD, sebagai manajer, ataupun sebagai pemadam kebakaran dapat memicu Anda selalu merasa lelah padahal sudah tidur cukup. Jam kerja yang panjang dan membuat keputusan tingkat tinggi dalam waktu yang krisis perlu diikuti dengan periode istirahat, relaksasi, dan pembekalan.

2. Bekerja Terlalu Lama

Baca juga  3 Tanda Bahwa Anda Membutuhkan Waktu untuk Sendiri
Image: unsplash

Pentingnya istirahat ketika dalam pekerjaan adalah sebuah keharusan. Bagaimana tidak, tubuh kita memerlukan relaksasi yang cukup. Apabila Anda bekerjanya terlalu diforsir terlalu lama dan langsung diikuti dengan tidur dalam waktu yang lama, maka Anda akan tetap merasa lelah, dan hal tersebut tidak baik untuk kesehatan Anda.

3. Stres Masalah Keuangan

Image: edu.gcfglobal

Berada dalam situasi yang bermasalah dengan keuangan Anda dapat menyebabkan stres jangka panjang dan kekhawatiran terus-menerus, ini pula yang menyebabkan perasaan lelah meski sudah cukup tidur. Bagaimana Anda bisa menikmati hidup jika Anda terus memikirkan masalah keuangan? Tidak peduli seberapa banyak Anda tidur, Anda akan tetap merasa lelah jika ada sesuatu yang mengganggu pikiran Anda.

4. Tidak Puas dengan Pekerjaan

Image: helpguide.org

Banyak orang yang terperangkap terus bekerja keras sepanjang hidup meski itu adalah pekerjaan yang mereka benci. Entah itu bos Anda yang sulit diajak berkompromi, tim tempat Anda bekerja, atau pelanggan yang Anda bosan mendengar keluhan. Terjebak dalam pekerjaan yang tidak memuaskan dapat menyebabkan perasaan benci dalam pekerjaan dan kehidupan pribadi Anda.

Baca juga  Dapat Vitamin D Lebih Baik Dari Berjemur atau Suplemen?

5. Kurang Mempunyai Tujuan yang Jelas

Image: unsplash

Hidup itu perlu memiliki tujuan dan visi misi. Setiap individu memiliki tujuan yang berbeda sesuai dengan apa yang mereka sudah atur. Tujuan juga dapat dipandu oleh agama, pekerjaan, atau tujuan hidup akhir yang ingin dicapai. Tanpa tujuan akhir, mudah untuk Anda membiarkan diri Anda jatuh ke dalam depresi yang menyebabkan kelelahan mental meski sudah tidur dalam jangka waktu yang lama.

(AR)

Translate »