5 Tips Agar Produk Anda Laku Terjual Tanpa Tersisa!

Siapa yang tidak ingin jika produk yang dijual laku tanpa tersisa sedikitpun.Tentu hal ini keinginan setiap penjual. Mereka berharap bahwa produk yang mereka jual minimal tidak harus untung namun juga tidak rugi. Jika Anda sebagai penjual mengingkan produk Anda laku,Anda dapat mengikuti tips berikut.

Terdapat 5 tips agar Produk yang Anda jual laku tanpa tersisa!

1. Profil Toko yang Mendeskriptif

image: pexels

Jika Anda melakukan penjualan melalui online,tentunya banyak orang yang belum mengenal toko Anda dan Produk Anda. Tentu hal ini perlu Anda lakukan menuliskan hal-hal yang deskriptif atau mampu menjelaskan tentang toko Anda, dari mana produk berasal atau sejak kapan usaha Anda ini mulai didirikan.

Dalam menjelaskan profil yang mendeskriptif ini, menunjukkan kepada para pembeli bahwa adalah adalah penjual yang jujur, terbuka dan dapat dipercaya. Hanya saja, jangan memberikan informasi yang menurut Anda terlalu privasi pribadi. Misal, jika Anda tidak memiliki toko untuk berjualan namun hanya menjadikan rumah Anda sebagai tempat penyimpanan Produk Anda.  Sebaiknya jangan menyantumkannya. Cukup cantumkan alamat rumah secara umum jangan terlalu mendetail.

Baca juga  3 Cara Memasak Telur yang Sempurna Bak Iklan di TV

2. Balas Respon Pelanggan Secepat Mungkin

image: pexels

pernyataan “pembeli adalah raja” ialah penjual sudah sepantasnya melayani pembeli dengan baik. Namun si pembeli juga tidak bisa semena-mena bersikap tidak sopan. Keduanya harus saling menghargai dan menghormati. Jika pembeli tidak dapat bersikap sopan dan menyebalkan itu merupakan ujian kesabaran bagi penjual. Selain itu, ini juga merupakan aspek penilaian ketika pembeli memberi produk Anda. Tentunya, berikan pelayanan yang terbaik ya,Scarf Lover.

3. Menawarkan Opsi Pembayaran dan Pengiriman

image: pexels

Jika pembeli sudah mulai tertarik, itu saatnya penjual langsung menawarkan jenis pengiriman dan pembayaran yang mudah bagi si pembeli. Tentu hal tersebut dilakukan untuk mempermudah keduanya. Apalagi, sekarang merupakan zaman yang serba mudah. Kita dapat membeli barang dari manapun dengan jenis pengiriman yang terpercaya,aman dan murah.

Jika mengalami keterlambatan estimasi barang sampai, Anda dalam melacaknya dan tidak lupa menginformasikan ke pembeli agar mereka tidak cemas. Tidak hanya itu, untuk jenis pembayaran juga sudah mudah. Tanpa harus bertatap muka, antara penjual dan pembeli masih bisa melakukan transaksi melalui transfer antar bank yang mereka miliki. Tentu sangat mudah bukan?

Baca juga  Punya Produk Berbahan Dasar Kulit? Begini Cara Merawatnya

4. Foto dan Deskripsi Produk yang Jelas 

image: pexels

Salah satu aspek pertama yang dilihat bagi setiap orang adalah visualnya. Jika produk pada foto tersebut terlihat menarik dan jelas pembeli akan lanjut membaca caption atau deskripsi foto produk Anda. Makadari itu, pastikan foto Anda menggunakan foto asli dari produk Anda dan beresolusi tinggi agar jelas terlihat.

Untuk deskripsi produk pada caption, tulislah sedetail mungkin tanpa membuat pembeli bertanya lagi. Bagi Anda seorang penjual, silakan tuliskan pesan “jika produk yang dipesan tidak tersedia akan dikirimkan produk yang ready saat itu dan Jika si pembeli memberi artinya ia sudah membaca dan setuju dengan ketentuan yang dibuat”. Hal tersebut dibuat agar tidak membuat salah satupihak tidak terugikan atau merasa kecewa.

Nah,itu dia tips agar penjualan produk Anda terjual laku tanpa sisa sedikitpun. Silakan mempraktekkannya ya,Scarf Lover!  (TS)

Translate »