Punya Produk Berbahan Dasar Kulit? Begini Cara Merawatnya

Membeli produk dengan kulit sebagai bahan dasarnya akan menjadi sedikit risky dalam perawatannya. Dengan harga yang tidak murah tentunya kita ingin barang tersebut bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama. Namun, jangan khawatir Scarflover, kami merangkum beberapa cara agar barang kulit kamu dapat dipakai dalam jangka waktu yang panjang.

 

Mengenali Jenis Kulit dari Produk

image: pexels

Yang pertama harus diketahui adalah jenis produk barang yang Anda punya. Beda produk tentunya beda perawatan. Seperti sepatu kulit yang tidak boleh di taruh di box tertutup, baju yang tidak boleh terlipat dan harus digantung. Tetapi, satu hal yang berlaku di semua barang dengan bahan dasar kulit jangan pernah menyikat atau mengucek barang tersebut karena kulit-nya akan mudah terkelupas. 

Baca juga  Cara Agar Anak Mudah Makan Sayur

 

Dibersihkan Secara Rutin dan Berkala

Jangan menunggu barang terkena noda terlebih dahulu untuk membersihkannya. Noda kopi atau makanan dapat dengan mudah melekat dan menyebabkan bekas permanen pada barang. Gunakan cairan khusus pembersih kulit dan hindari pemgggunaan detergen bubuk untuk menghindari kerusakan.

 

Memperhatikan Cara Penyimpanannya

Bahan kulit sangat rentan terhadap lembab dan panas sehingga menyebabkan barang cepat berjamur dan lapuk. Jangan lengah dan perhatikan tata letak sinar matahari, taruh di tempat terbuka dan gunakan silica gel atau kamper pada tempat penyimpanan Anda.

Baca juga  Hebat, Butet Manurung Wakili Indonesia dalam Peluncuran Figur Barbie Terbaru!

 

Jauhkan dari Percikan Air

Karena bahannya yang sangat rentan, melapisi tas, sepatu, jaket atau sabuk Anda adalah pilihan yang sangat tepat. Gunakan dan lapisi barang dengan spray waterproffing untuk memberikan proteksi ekstra. Menghindari lebih baik daripada mengobati kan Scarflover?

 

Hindarkan dari Sinar Matahari Langsung

Sinar matahari sangat mudah membuat barang kulit seperti tas dan sepatu mudah pecah-pecah dan mengelupas. Sehingga, sehabis mencuci barang cukup angin-anginkan saja dengan hairdryer. Jangan dijemur dibawah sinar matahari langsung ya Scarflover!

(MH)

Translate »