Tidak Mau Cepat Sakit ? Hindari Makanan Ini

Siapa pun pasti ingin sehat. Agar tubuh Scarflover sehat lakukan lah pola hidup sehat salah satunya adalah mengonsumsi makanan dengan asupan gizi yang baik. Makanan yang dikonsumsi akan berpengaruh bagi kesehatan. Adapun makanan yang tidak baik untuk dikonsumsi terlalu sering, karena akan berpengaruh buruk bagi kesehatan Scarflover. Maka dari itu Scarf Media akan mengulas tentang makanan yang berbahaya jika dikonsumsi terlalu sering.

  1. Gula Pasir
Sumber: self.com

gula pasir adalah gula buatan karbohidrat rantai pendek, yang sudah siap untuk diserap. Karena terlalu cepat diserap tubuh kandungan gula pasir jadi berbahaya. Jika dikonsumsi terlalu banyak akan menjadi sangant bahaya dan akan menyebabkan perut buncit. Perut yang membuncit disebab kan oleh usus yang membengkak dikarenakan  gula pasir tersebut. Gantilah dengan mengonsumsi banyak buah-buahan yang mengandung gula agar tubuh Scarflover sehat.

Baca juga  Apel Hijau Yang Bermanfaat Untuk Kecantikan

2. Tepung

Sumber: alibaba.com

Tepung mengandung karbohidrat . karbohidrat  merupakan zat yang dibutuhkan oleh tubuh, sebagai sumber energy utama bagi tubuh. Namun karbohidrat yang terkandung dalam tepung adalah karbohidrat rafinasi. Karbohidrat rafinasi adalah karbohidrat yang melalui banyak proses sehingga kandungan gizinya sangat sedikit, bahkan mungkin tidak ada sama sekali. Penyebab dari seringnya mengonsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat rafinasi adalah kegemukan, diabetes tipe 2 dan penyakit jantung. Scarflover bisa menggantinya dengan mengonsumsi sayur dan buah yang mengandung karbohidrat.

Baca juga  Dosen Psikologi Unair Ungkap Manfaat Puasa untuk Kesehatan Mental

3. Minyak

Sumber: honestdocs.id

Minyak mengandung kadar lemak yang tinggi dan tidak sehat. Kandungan lemak yang tidak sehat tersebut jika terlalu sering anda masukan dalam tubuh maka akan menumpuk yang menyebabkan berbagai penyakit dalam tubuh. Maka dari itu jika terlalu sering makan makanan yang mengandung minyak akan membahayakan tubuh scarflover seperti ganguan sistim pencernaan, obesitas, kulit berjerawat, dan beresiko terkena kanker.

(Penulis: FD)

Translate »