Eksistensi Bahan Tile Di Panggung ISEF

15 November 2019  Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019 resmi dibuka. Acara yang digelar pada 14 dan 15 November 2019 itu diadakan di Plenary Hall, JCC. Mengusung tema Embracing Sharia Economis For Stronger and Sustainable Growth, acara ini menghadirkan pameran busana muslim Indonesia dari 77 desainer muslim.

Show pada hari pertama diisi oleh 13 desainer yang berkolaborasi dengan kain etnik Indonesia, eco fashion. Desainer Vivi Zubedi dengan panama hat mengawali pembukaan pagelaran dengan koleksi yang casual dramatic bersama warna-warna diikutin oleh 12 desainer lainnya yaitu Saffana, Itang Yunasz, Rosie Rahmadi, Tutyadib, WAD STUDIO, Wignyo Rahadi, Vee House by Alvy Oktrisni, Dian Pelangi, Irmaintan, Neera Alatas, Defika Hanum, dan Irna La Perle Heritage.

Baca juga  Selebgram Langit yang Viral “Bilal bin Rabah”

Para desainer berkolaborasi bersama berbagai macam daerah seperti Aceh, NTB, Garut dan lainnya. Dari mulai casual hingga dramatic.

Banyak dari mereka yang menggunakan bahan tile sebagai aksen dari hiasan busana menemani kain etnik sebagai bahan dasarnya.

Sumber: SCARF Media

Defika Hanum menampilkan busana mokrom dengan nuansa hitam putih yang di balut dengan gaya feminine sporty. Modest ini bisa telihat feminine lantaran bahan tile yang melangsai. Walaupun mengambil warna netral namun outfit ini berkesan girly. Tali pinggang, kacamata, dan sepatu boots sebagai aksesorisnya memberi look  Sporty!

Sumber: @neeraalatas_official

Enchanting Mandalika Collection dari Neera Alatas mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat menghadirkan busana muslim yang memainkan warna soft dengan tema feminine romantic ditambah unsur etnik dari motif NTB dan tidak lupa bahan tile yang menyelimuti dress cantiknya. Feminine!

Baca juga  Yuk, Borong Baju Lebaran di Jakarta Fashion Week 2022, Ada Cashback 100%!
Sumber: SCARF MEDIAjab squad

Nuansa putih dan warna alam dalam balutan monumental tekstil mengiringi panggung ISEF oleh WAD STUDIO. Menggunakan pola yang rumit serta bersiluet asymetric busana dari brand ini cukup menyita perhatian. Bergaya dramatic namun romantic lagi-lagi mengesankan public dengan bahan tile yang menempel pada beberapa koleksinya. Dramatic!

sumber: @dianpelangicom

Koleksi Dian Pelangi menampilkan warna-warni yang colorful dari kedelapan busananya. Salah satu yang mencolok adalah si hijau pine ini. Dengan songket dari Riau, busana ini di dipadukan dengan tile yang dibuat menarik pada front line skirt yang dibentuk ruffle. Bergaya Ethnic Feminine outfit ini juga menyita perhatian penonton dengan keleluasaan dress namun terdapat pants. Elegant!

(Penulis: ZK)

Translate »