Ribuaan Jemaah Merayakan Maulid Nabi Di Lapangan Monas

Majelis Rasulullah menggelar perayaan Maulid Nabi di Monas, Jakarta Pusat. Ribuan jamaah berdatangan dari berbagai daerah dari pukul jam 6 pagi. Acara dimulai dengan pembacaan Surat Yasin, Tahlil, lalu dilanjutkan dengan acara utama yaitu peringatan Maulid Nabi dengan pembacaan Maulid Simthudduror dan taushiyah oleh pimpinan Majelis Syuro Majelis Rasulullah, Habib Nabiel bin Fuad Al-Musawa, setelah maulid Nabi lalu ada siraman rohani atau tausiah dari Habib Musa Kadzim yang berasal dari Yaman.

Tujuan dari diadakannya acara ini yaitu mengharapkan seluruh jamaah Majelis Rasulullah untuk selalu bisa mengikuti teladan Nabi Muhammad SAW dari kelahiran beliau hingga beliau wafat.

sumber: okezone.com

Majelis Rasulullah pun turut mengundang para ulama dan pejabat negeri. Ulama yang datang pada acara di hari sabtu 9 November 2019 ini adalah ulama asal Hadhramaut, Yaman, yang juga murid senior dari pendiri Daarul Musthofa, Yaman, Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz, yaitu Habib Musa Kadzim bin Ja’far As-Seggaf. Rencananya, kegiatan perayaan ini akan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, tapi beliau berhalangan hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggal.

“Momentum kelahiran Nabi SAW ini diharapkan mampu memperkuat simpul persaudaraan ditengah fitnah yang mengadu domba umat,” kata Habib Nabiel Almusawa, Dewan Pembina Majelis Rasulullah.

(Penulis: DP)