Eridani dan Ivan Gunawan Resmi Menjadi Anggota IPMI (Ikatan Perancang Mode Indonesia)

IPMI (Ikatan Perancang Mode Indonesia) resmi melantik 2 anggota baru di dalam acara IPMI Trend Show 2020 yaitu Eridani dan Ivan Gunawan. Dalam acara ini selain pelantikan, dua desainer ini pun akan menampilkan karya terbaru mereka di panggung fashion show Trend Show 2020.

Ivan Gunawan merupakan selebriti desainer yang dikenal oleh seluruh masyarakat. Sebagai seorang desainer Ivan pernah tergabung dalam APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia). “Sejak enam bulan lalu kami telah melakukan seleksi. Ivan menjadi kandidat terkuat karena telah memenuhi persyaratan utama keanggotaan IPMI seperti, paling sedikit telah lima tahun berkarya dan secara berlanjut menggelar koleksinya dihadapan masyarakat. Hal terpenting adalah Ivan dapat berkomitmen untuk ikut memajukan organisasi. Kami gembira Ivan bersedia bergabung bersama IPMI “ Ucap Tri Handoko selaku ketua IPMI.

Baca juga  Yogyakarta Siapkan Belajar Tatap Muka di Sekolah
sumber: Scarfmedia

Ivan Gunawan menampilkan koleksi terbarunya dari Glams Wear Ivan Gunawan yang diberi judul “Believe“. Judul ini diambil karena tiap lembar busana yang dia buat pada koleksinya ini menggambarkan suara sukmanya yang seklaigus menjadi momen penting dalam pelantikannya sebagai anggota IPMI. Ivan mengolah apik seluruh busana dalam tingkat craftmanship yang mumpuni. Koleksinya menampilkan gaun – gaun dengan siluet yang memperlihatkan lekuk ramping pinggang, baju bergaris dada rendah (décolleté), serta bahu terbuka dengan teknik moulage.

sumber: IPMI

Bersama dengan Ivan Gunawan, Eridani pun resmi menjadi anggota IPMI.  Eridani merupakan desainer yang mempunyai ciri khas konstruksi longgar dan penggunaan monokromatik yang di mixed dengan modernisasi dan budaya Indonesia. Seperti koleksi terbarunya yang bertajuk “Kembang Puan“ yang memakai kain lurik sebagai bahan utama dan di mixed dengan bahan monokromatik dan cuttingan baju yang struktural. Terinspirasi dari budaya Minangkabau yaitu “Baju Kurung” menghadirkan 18 looks yang di mixed dengan warna merah dan emas menggambarkan perempuan terhormat yang bangga dengan warisan dan budayanya. Eri juga menggandeng Jumpanona sebagai perhiasan yang melengkapi koleksinya.

Baca juga  4 Kesatria Dewi Fashion Knights Menutup Panggung Jakarta Fashion Week 2020

(Penulis: DP)

Translate »