Teknik Jumputan Menjadi Inspirasi Coffeetone X You 2019 Palembang

Palembang, 9 Oktober 2019 – Roadshow Coffeetone X You 2019 kembali digelar di kota ke 3 yaitu Palembang. Di kota ini Kopi Abc Instant White dan juga SCARF Media membuat DIY workshop kembali dengan menggunakan teknik jumputan yang dapat menginspirasi anak – anak muda di Palembang untuk mengikuti Hijab Pattern Design Competition Coffeetone X You 2019.

Jumputan merupakan teknik tradisional asal Palembang yang sudah terkenal dimana – mana. Kebanyakan teknik ini memakai peralatan tali, kayu, dan kelereng untuk menghasilkan berbagai motif. Teknik jumputan sendiri merupakan bahan yang diikat dan dicelup ke cat untuk menghasilkan motif tertentu.

sumber: Scarf Media

Dalam roadshow kali ini Coffeetone X You menghadirkan workshop dengan teknik jumputan sebagai inspirasinya. Hanya dengan memakai cat tekstil, karet gelang, kelereng, dan juga cotton bud untuk dikreasikan menjadi motif yang cantik. Mengundang 22 Influencers, 5 readers terpilih, dan Dian Pelangi untuk mengikuti workshop yang telah disediakan, mereka pun bersemangat untuk memulai DIY tersebut.

Baca juga  Artotel Gelora Senayan Resmi Beroperasi, dengan Konsep Sport, Art & Lifestyle
sumber: Scarf Media

Dian Pelangi sebagai brand ambassador pun membagi – bagikan tips – tips dalam mengikuti lomba Hijab Pattern Design Coffeetone X You 2019. “Sebelum memulai pembuatan pattern, kalian harus mengenali dulu bahan, tema, dan warna apa yang ingin kalian buat. Buatlah motherboard untuk mempermudah kalian dalam mendapat inspirasi dan pembuat design pattern yang diinginkan.” Dian Pelangi menjelaskan. Tidak hanya pembuatan motherboard saja yang menjadi point penting, tetapi bahan yang ingin digunakan pun menjadi point penting selanjutnya. “Pembuatan pattern pun harus diperhatikan dalam pattern hijab, pattern yang terlalu besar dapat membuat muka menjadi lebih besar, jadi pattern yang digunakan haruslah kecil – kecil untuk menyeimbangkan postur wajah.” dia menambahkan.

sumber: Scarf Media

Dian Pelangi juga membertahukan trend fashion apa saja yang akan ada di 2020. Warna coffee, earth, whisky brown dan khaki akan menjadi trend ditahun depan. Trend warna ini sudah terlihat dari banyaknya desainer international (Calvin Klein, hingga Chloé) yang memakai warna – warna tersebut dalam karyanya. Warna ini bisa menjadi inspirasi bagi Scarflover yang mengikuti Hijab Pattern Design Competition Coffeetone X You 2019.

Baca juga  Inilah! Keinginan Rafatar Ketika Adiknya Lahir
sumber: Scarf Media

Lomba ini dapat diikuti oleh semua kalangan mau perempuan ataupun pria yang memang ingin membuat pattern hijab dan bisa menjadi anak bangsa yang karyanya diketahui seluruh Indonesia. Tiga pemenang terpilih akan mendapatkan kesempatan jalan – jalan ke Korea bersama Dian Pelangi dan mempelajari design pattern di Korea.

sumber: Scarf Media

Inspirasi dapat Scarflover temukan dari manapun dan dapat membuat karya dengan hasil yang menajubkan. Ayo tunggu apa lagi Scarflover, lomba ini akan ditutup pada 31 Oktober 2019, segera daftar design kalian dan cari tahu di Coffeetone website untuk info lebih lanjut.

(Penulis: DP)

Translate »