Obat Alami Tradisional Dari Timur Tengah

Orang di timur tengah terutama arab selama ribuan tahun dari generasi ke generasi telah mengetahui cara menggunakan obat alami. Ramuan tradisional ini dibuat dengan biji-bijian, akar dan minyak yang telah digunakan untuk mengobati berbagai masalah kesehatan, baik internal maupun eksternal dan telah digunakan oleh banyak orang sebelum obat-obatan modern diciptakan. Berikut Scarf Media akan Memberikan informasi tentang apa saja obat ramuan tradisional dari timur tengah.

  1. Kunyit
Sumber: resepkoki.id

Kunyit mengandung curcumin kimia yang mampu mengurangi peradangan dalam tubuh. “Golden Spice” atau rempah-rempah emas sebutan untuk kunyit ini juga berfungsi sebagai antioksidan yang sangat kuat.

  1. Timi Herba (Thyme)
Baca juga  5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Untuk Anti Aging
sumber: courts

Timi tidak hanya digunakan sebagai pengharum masakan, timi herba ini juga digunakan selama berabad-abad untuk mengobati penyakit pencernaan, radang sendi dan sakit tenggorokan karena mengandung timol atau minyak timi yang bertindak sebagai antiseptic yang kuat.

  1. Biji Jintan Hitam (Habbatu Sauda)
Sumber: shadesofafrika.com

Rasulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya al-Habba as-Sauda’(black seed/jintan hitam) adalah kesembuhan bagi setiap penyakit, kecuali kematian”. Menurut tradisi islam biji jintan memiliki jumlah manfaat kesehatan yang sangat tinggi. Ini dikaitkan dengan memnyembuhkan masalah kekebalan tubuh, pencernaan dan pernapasan dan bahkan jintan hitam memiliki sifat antihistamin, antiinflamasi dan antioksidan.

  1. Adas Manis
Baca juga  Deretan Makanan yang Bisa Bikin Awet Muda
Sumber: homeofspices.com

Minyak Adas manis membantu mengatasi batuk dan flu. Adas manis juga dianggap membantu meningkatkan pencernaan, mengurangi kram perut, juga menguarangi mual. Minyak ini popular untuk mengurangi kembung dan melancarkan saluran pencernaan. Jika dikonsumsi dalam dosis tinggi, adas manis dapat digunakan sebagai antiseptic untuk asma dan bronkitis.

(Penulis: FD)

Translate »