Isu Kesehatan Mental Menjadi Ancaman Masyarakat Indonesia.

Banyak orang yang memandang sebelah mata kesehatan mental di Indonesia. Sarana dan prasarana yang diberikan pemerintah juga belum memumpuni dalam penangannya. Maka dari itu, kita sebagai masyarakat pintar hendaklah mencegah dari pada mengobati.

Berbicara kesehatan mental mungkin banyak orang tidak terlalu memperhatikannya. Kesehatan mental itu tidak seperti kesehatan fisik. Bahkan penyakit ini bisa lebih berbahaya. Apalagi Belum lama ini terdengar berita seorang ayah membakar habis keluarganya lantaran depresi.

Bagaimanakah cara agar kesehatan mental dapat di sembuhkan? Dan apakah penyebabnya?

Mendekatkan Diri dengan Keluarga

Survey membuktikan bahwa milenial bermain media sosial hampir dilakukan lebih dari 5 jam sehari. Namun, lebih baik kita menghindari itu dengan mengganti mendekatkan diri dengan keluarga agar intuisi semakin kuat dan beban hidup terasa lebih ringan dilakukan bersama. Hal ini perlu diterapkan oleh scarflover! Sharing Is Caring.

Kurangi Bermain Media Sosial
Isu media sosial ini sudah di bawa langsung kepada perusahaan media online. Contohnya, Facebook Inc berencana untuk menghapus jumlah like di dinding penggunanya. Hal ini bertujuan guna mengurangi tekanan sosial di media sosial yang dapat memicu gangguan kesehatan psikologis. Mark Zuckerberg sebagai CEO dari perusahaan tersebut sedang mempertimbangkan hal tersebut namun belum ingin mempublikasikannya.

Baca juga  5 Manfaat Jinten Hitam yang Perlu Anda Ketahui

Melakukan Hobi

Hampir setiap orang memiliki sesuatu yang digemari. Hobi merupakan salah satu terapi dari rutinitas padat yang sering kali menyebabkan depresi dan sakit kepala. Apapun pekerjaan berat jika itu sesuatu yang digemari akan lebih enjoy dilakukan. Sisihkan waktu untuk melakukan hal yang Scarflover suka.

Baca juga  Apa Yang Harus Anda Makan Setelah Workout?

Istirahat yang Cukup

Kekebalan tubuh manusia takarannya berbeda-beda. Kesehatan pun sewaktu-waktu dapat berubah, apalagi jika Scarflover beraktifitas berat dan kurang istirahat. Segeralah ambil wakt untuk tidur. Badan yang kuat akan membawa pikiran lebih fokus dalam menjalani hidup.

Olahraga dan Makanan Sehat

Untuk hidup sehat tidak cukup jika hanya istirahat, Scarflover perlu berolahaga agar badan lebih fit dan pikiran lebih tenang. Jangan lupa untuk menkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna. Hal ini tidak bisa dilakukan hanya dalam jangka pendek, Scarflover harus melakukannya setiap hari.

Positif Thinking

Tanamkan dalam pikiran kalimat “Good vibes only”. Niscaya itu akan mensugesti diri anda untuk melakukan hal baik bagi Scarflover dan lingkungan.

(Penulis: ZK)

Translate »