Tips Menjaga Kesehatan Di Udara Yang Berpolusi

Indonesia khususnya Jakarta mempunyai polusi terbesar di dunia. Jakarta menempati posisi pertama dalam kota yang berpolusi. Polusi udara disebabkan oleh ozon tingkat dasar, polusi partikel, karbon monoksida, sulfur dioksida, dan nitrogen dioksida. Menurut AQI Indeks Kualitas Udara di Jakarta pernah mencapai 219. Tapi dalam beberapa hari ini polusi udara di Jakarta mulai menurun sampai 178. Walaupun begitu Scarflover yang menjadi warga Jakarta tetap harus menjaga kesehatan di lingkungan yang berpolusi. Ini tips yang dapat Scarflover lakukan.

1.Memakai Masker Jika Berada Dalam Luar Ruangan

sumber: id.aliexpress.com

Memakai masker diluar ruangan menjadi salah satu pencegahan yang paling mudah untuk menjaga kesehatan di lingkungan yang berpolusi. Dengan meminimalisir penghirupan udara yang kotor dapat membuat paru – paru juga lebih sehat.

Baca juga  Mengupas Tuntas Manfaat Jus Seledri

2. Meminum Teh Hijau

sumber: joglosemarnews.com

Teh hijau mempunyai kandungan antioksidan untuk tubuh. Dengan meminum teh hijau sebelum tidur dapat mengeluarkan racun dari paru – paru pada saat tidur.

3.Meletakan Tanaman Dalam Ruangan

sumber: cerpen.co.id

Dengan meletakan tanaman di dalam ruangan dapat membuat ruangan menjadi segar dan udara bersih. Tanaman pada pagi hari akan mengeluarkan oksigen dan pada malam hari akan menyerap karbon oksida yang berbahaya bagi paru – paru. Untuk itu ada baiknya meletakan tanaman di kantor maupun rumah untuk sirkulasi udara yang lebih baik.

Baca juga  Apa itu Diabetes Monogenik?

4. Konsumsi Makanan Sehat

sumber: detikfood.com

Selain melindungi tubuh dari udara luar, Scarflover juga harus melindungi tubuh dari dalam. Dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur mengandung vitamin C, A, E efektif untuk menangkal radikal bebas. Vitamin A dapat SCarflover dapatkan dari brokoli, wortel, bayam, sawi hijau, dan paprika. Vitamin C dapat Scarflover dapatkan dari apel, papaya, stroberi, dan kembang kol. Sedangkan untuk memenuhi asupan vitamin E Scarflover dapatkan dalam buah alpukat, brokoli, dan lobak hijau.

5. Olahraga Secara Teratur

sumber: patinews.com
Dengan olahraga yang teratur mampu meningkatkan metabolisme tubuh serta meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga paru – paru dalam tubuh akan lebih sehat dan tetap bersih.
(Penulis: DP)
Translate »