Kenali Masa Kadaluarsa Kontak Lensa Anda!

Penggunaan softlens pada dasarnya sering digunakan oleh perempuan yang memiliki permasalahan pada penglihatan. Adapun manfaat lain yang didapatkan dari penggunaan softlens salah satunya ialah memaksimalkan penampilan kaum perempuan. Hal yang harus diingat dan digaris bawahi ialah bahwa softlens memiliki masa kadaluarsa. Tahukah Anda bagaimana cara mengenali masa kadaluwarsa pada soflens?

Food and Drugs Administration (FDA) salah satu organisasi yang setara seperti Badan POM di Indonesia telah mengelompokkan softlens atau lensa kontak. Seorang ahli Optometri di UCLA Health, Amerika Serikat atas nama Vivan Shibayama, O.D., menyatakan bahwa jenis lensa kontak dapat mempengaruhi atau menentukan masa kadaluwarsa softlens tersebut. Terdapat dua jenis softlens, yaitu bertekstur sangat lembut, lunak, fleksibel hanya bisa digunakan sekali saja, tetapi ada pula jenis softlens yang bisa digunakan sampai berbulan-bulan.

Baca juga  WOW Masker Brand Terkenal Dibawah 10 Ribu Hanya di Muslimah Creative Online Fest 2020 di Aplikasi Shopee

Apapun jenis softlens yang Anda pilih, utamakan kenyamanan saat Anda menggunakannya, jika Anda berani mengorbankan kesehatan mata Anda untuk memakai softlens terlalu lama bahkan sampai masa kadaluwarsa nya pun tetap dipakai maka akan menimbulkan efek samping seperti penglihatan kabur, mata iritasi, infeksi, dan sebagainya. Tentu hal seperti itu akan mengganggu penampilan Anda bukan?

Baca juga  GoWork Kembali Membuka Gerai Terbarunya di Plaza Indonesia

(Penulis : DA)

Translate »