5 Destinasi Wisata Di Majalengka Yang Wajib Anda Kunjungi

Majalengka mempunyai dataran rendah dan pegunungan. Daerah wisatanya meliputi pemandangan alam yang asri dengan dominasi perbukitan dan dataran tinggi. Persawahan yang hijau yang indah, pemandangan alam dari atas pegunungan, dan danau biru yang indah.

Scarfmedia berikan tempat wisata alam yang wajib dikunjungi saat di Majalengka.

1.Desa Wisata Bantaragung

sumber: bantaragung.com

Desa wisata Bantaragung ini mempunyai pemandangan yang begitu indah. Hamparan sawah hijau Ciboer Pass, Curug Cipeuteuy, Bumi Perkemahan Awilega, Bukit Batu Semar, dan Puncak Pasir Cariuk. Berlokasi di Kecamatan Sindangwangi Scarflover bisa menjelajahi desa ini.

Baca juga  Gratis! Berikut Cara Daftar Sertifikasi CHSE Bagi Pelaku Usaha Parekraf

2. Gunung Ciremai

sumber: travel.tribunnews.com

Dengan pendakian 8-9 jam menggunakan jalur pendakian Palutungan, Scarflover bisa melihat semua pemandangan dari atas gunung. Semua lelah terbayarkan pada saat berada di puncak.

3. Terasering Panyaweuyan

sumber: idntimes.com

Terasering Panyaweuyan yang terletak di kaki Gunung Ciremai. Luas area persawahan ini mencakup tiga desa, yaitu: Desa Sukasari Kaler, Sukasari Kidul, dan Tejamulya. Tinggi kontur tanah di sini berkisar antara 400 mdpl hingga 2,000 mdpl. Scarflover bisa menjelajahi persawahan dengan hunting foto di sekitar persawahan.

4. Situ Cipanten

Baca juga  Rangkaian Kosmetik Wudhu Friendly
sumber: jolygram.com

Berlokasi di Gunung Kuning, Sindang.Terdapat tujuh mata air yang mengalir ke Situ Cipanten, sehingga membuat telaga ini tidak pernah kering bahkan pada musim kemarau. Hanya saja, warna air di sini kerap berubah-ubah, seperti hijau tosca atau biru.

5. Curug Muara Jaya Argapura

sumber: libmagz.com

Air terjun setinggi 73 meter ini mengalirkan air dari sungai Muara Jaya terdapat di lereng Gunung Ciremai. Tempat wisata ini sangat family friendly, terdapat tempat main anak dan pendopo. Scarflover bisa mengajak seluruh keluarga untuk berwisata kesini.

(Penulis: DP)

Translate »