Ibu Hamil Perlu Jaga Kesehatan, Ini Olahraga Yang Wajib Dilakukan

Walaupun Scarflover sedang hamil, tapi menjaga kesehatan ibu dan bayi itu menjadi hal yang wajib dilakukan. Dengan berolahraga Scarflover pun dapat mengurangi berat badan saat hamil dan sekaligus menjaga kesehatan sang buah hati saat masih dikandungan.

Olahraga sangat dianjurkan bagi ibu hamil selain menjaga kesehatan sang ibu, olahraga pun dapat mengurangi beberapa penyakit yang ibu hamil alami seperti sakit punggung atau kelelahan. Tidak semua macam olahraga dianjurkan untuk ibu yang sedang hamil, apa saja itu ?

1.Jalan Kaki

sumber: netdoctor.com

Berjalan merupakan olahraga yang sangat dianjurkan bagi ibu hamil. Dengan berjalan 30 menit selama 3-5 kali seminggu akan membantu jantung untuk aktif memompa, sehingga dapat memperlancar peredaran darah keseluruh tubuh.

Baca juga  Mengenal Lebih Dalam Bermacam Produk Untuk Bibir

2. Yoga

sumber: parents.com

Yoga merupakan olahraga yang bagu untuk ibu hamil lakukan, karena Yoga dapat membantu membangun kekuatan dan keseimbangan, menjaga otot tetap lentur, mengurangi tekanan darah, dan mengajarkan mengelola pernapasan yang dapat membantu proses persalinan.Tapi ada beberapa gerakan yoga yang tidak boleh di lakukan Scarflover yaitu gerakan Backbens, pose yang memutar perut, dan Bikram.

3. Pilates

sumber: besttennews.com

Sama seperti yoga pilates pun bagus bagi ibu hamil, karena dapat mengurangi beberapa sakit punggung dan pegal pada badan. Olahraga ini membangun otot inti melalui serangkaian peralatan dan latihan lantai. Scarflover dapat mencoba olahraga ini 1-2 kali seminggu.

Baca juga  Rekomendasi 3 Brand Lokal Pembalut Kain

4. Berenang

sumber: thejournal.ie

Berenang dapat menjadi olahraga yang dianjurkan untuk janin dan sang ibu, karena dengan berenang dapat melemaskan otot – otot yang pegal, memperbaiki aliran darah, dan dapat memperbaiki kinerja jantung, sehingga sang janin pun mendapatkan nutrisi yang baik dari sang ibu. Hindari gerakan memutar bagian tengah tubuh pada saat berenang. Scarflover dapat mencoba olahraga ini 3-5 kali seminggu. (Penulis: DP)

Translate »