Telah Berpulangnya Ustad Arifin Ilham

Sosok Ustad Arifin Ilham adalah seorang sosok pendakwah yang sangat sopan dalam bertutur kata, baik, dan lembut dalam berdakwah. Mempunyai pondok pesantren yang diberi nama Az-Zikra tahun 2000 di daerah Bogor.

Kabar duka datang dari sang Ustad, Ustad Arifin Ilham meninggal dunia pada umur 49 tahun hari Rabu 22 Mei 2019 pukul 23:20 di Penang, Malaysia, pada saat malam Nuzulul Quran. Kanker Nasofaring yang sudah stadium 4A ini telah diderita beliau bertahun-tahun, menyerang bagian hidung dan tenggorokan.

Baca juga  Jakarta Halal Things 2019 Kembali Dengan International Speaker

Beliau sempat membaik pada malam 21 Mei, tetapi mengalami penurunan dan kritis pada tgl 22 Mei, 20:00 malam. Beliau pun menghembuskan nafas terakhir pada 23:40 waktu Malaysia.

Kamis 23 Mei 2019 pukul 09:00, jenazah dikirim dari Malaysia menuju Indonesia dan langsung di sholatkan oleh ribuan jemaah di Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor sekitar pukul 17:30.

Baca juga  Fatimah Habsyi, Sosok di Balik Henna Aurel yang Curi Perhatian Publik

Jenazah tiba pada pukul 20:00 di pondok pesantrennya, Gunung Sindur, kemudian langsung dishalatkan di masjid komplek pondok pesantren dan langsung dimakamkan tidak jauh dari masjid.

Selamat jalan Ustadz Arifin Ilham.

Translate »