Tak Perlu Ragu Lagi, Ini 5 Alasan Mengapa Anda Perlu Mencoba Solo Travelling

Travelling kini memang bukan lagi menjadi sebuah gaya hidup, melainkan telah menjadi satu kebutuhan terutama bagi Anda yang selalu sibuk bekerja. Lewat travelling, rasanya pikiran akan segar kembali dan membuat kita lebih siap untuk beraktivitas seperti biasa. Nah, bagi scarf lover yang terbiasa travelling bersama-sama, pernahkah Anda membayangkan untuk pergi seorang diri?

Akhir-akhir ini solo travelling sedang diminati oleh banyak travelers tak terkecuali para perempuan lho, scarf lover. Mungkin hal tersebut terdengar menakutkan, apalagi bagi para perempuan yang tentunya memiliki banyak keterbatasan tak seperti para laki-laki. Namun, tak ada salahnya juga untuk Anda mencoba solo travelling ini kok scarf lover, karena rupanya dengan melakukan solo traveling, ini akan jadi pengalaman yang akan memberikanmu banyak kesempatan yang mungkin tidak akan bisa terlupakan. Penasaran? Berikut 5 alasan mengapa Anda perlu mencoba solo travelling!

Me Time’ untuk Diri Sendiri

Setelah melewati berbagai persoalan hari demi hari, tentunya Anda butuh sedikit waktu untuk memanjakan diri dengan salah satu cara yakni me time. Kalau Anda merasa me time di rumah masih belum cukup, Anda bisa coba untuk solo travelling demi membuat me time Anda menjadi lebih berkualitas. Tak hanya itu, lewat solo travelling Anda juga bisa sekaligus lebih memahami dirimu sendiri lho, scarf lover.

dok by pixabay com

Karena dengan pergi seorang diri, tentunya kita akan ‘dipaksa’ untuk keluar dari zona nyaman karena harus menghadapi segala kemungkinan yang terjadi semuanya sendiri. Kita juga akan menemukan banyak hal tentang diri kita yang mungkin selama ini belum pernah kita ketahui. Selain itu, tanpa sadar kita juga akan jadi lebih mengenal kekurangan dan kelebihan kita yang justru baik sebagai momen introspeksi diri.

Baca juga  Kandungan Skin Care yang Harus Dihindari oleh Kulit Kering

Belajar Lebih Mandiri dan Bertanggung Jawab

Dengan melakukan solo travelling, tentunya Anda akan menyadari bahwa tak akan ada tempat yang bisa Anda jadikan sebagai sandaran. Selain itu, Anda juga tak bisa untuk bermanja serta menggantungkan segalanya pada orang lain. Bagaimana pun keadaannya, Anda dituntut untuk survive dan melakukan segala sesuatunya sendiri. Anda juga harus berani mengambil segala keputusan di setiap perjalanan Anda nantinya. Namun, di sinilah Anda dilatih untuk lebih mandiri dan dituntut untuk bisa bersikap lebih dewasa.

Menemukan Banyak Teman Baru

Ini jadi salah satu poin penting dari alasan mengapa Anda harus mencoba solo travelling lho, scarf lover. Lewat travelling, biasanya kita memang akan mendapatkan banyak teman baru dari beragam budaya dan orang-orang mengagumkan lainnya yang tak terduga, tak terkecuali saat kita pergi trip seorang diri.

Baca juga  Yuk Intip Gaya OOTD Diana Safira Saat Travelling

Perlu diingat, seorang solo traveler tidak akan pernah merasa benar-benar sendiri jika berani untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan orang baru. Untuk itu, saat Anda melakukan solo travelling jangan pernah takut untuk memulai berinteraksi dengan orang-orang baru ya.

Bebas Menikmati Segala Momen

Dengan travelling seorang diri, tentunya Anda juga akan lebih bebas menikmati segala momen dan lingkungan baru yang Anda lalui. Anda juga akan bisa lebih fokus terhadap banyak hal baru disekitar yang sayang untuk dilewatkan salah satunya dengan memotretnya.

dok by pixabay com

Untuk itu, jika Anda travelling seorang diri, jangan lupa untuk siapkan memory card dengan ruang sebanyak mungkin agar Anda bisa mengabadikan setiap momen yang dilalui dengan leluasa.

Lebih Peka Dengan Kondisi Sekitar

Sebagai seorang solo traveler, mau tak mau Anda akan lebih memperhatikan keadaan sekitar selain memperhatikan barang-barang milikmu sendiri. Pergi kemana-mana seorang diri membuat kewaspadaan kita akan meningkat beberapa kali lipat. Kita juga bisa melihat segala sesuatu menjadi lebih dekat dan khidmat. Tak heran, berjalan sendirian membuat kita lebih peka terhadap kondisi sekitar.

Jadi bagaimana Scarf lover? Anda tertantang mencobanya? (FIA)

Translate »