Ini Dia Tips Mudah Memilih Warna Blush On Yang Sesuai Dengan Warna Kulit

Blush on atau perona pipi memang jadi salah satu makeup yang wajib dibawa kemana pun. Produk kosmetik yang satu ini juga kerap disebut sebagai ‘senjata’ para perempuan untuk mendapatkan riasan wajah yang berseri dan terlihat lebih hidup secara instan. Sama seperti jenis makeup lainnya, blush on juga hadir dalam beberapa pilihan warna yang tentunya tak boleh Anda asal pilih. Karena jika Anda sampai salah memilih warna blush on yang tidak sesuai dengan warna kulit, bukannya jadi berseri, riasan wajah Anda malah hanya akan terlihat berlebihan atau menor.

Nah, agar Anda tak salah pilih, scarf media telah coba merangkum beberapa tips mudah memilih warna blush on yang disesuaikan dengan warna kulit Anda. Kira-kira apa saja? Berikut rangkumannya.

Warna Kulit Putih atau Kuning Langsat

Bagi Anda yang memiliki warna kulit cenderung putih atau kuning langsat, Anda bisa pilih blush on dengan warna-warna cerah yang natural seperti soft pink (merah muda), light coral (krem agak terang), dan peach (jingga terang). Sebaiknya Anda menghidari warna-warna yang begitu mencolok karena hanya akan membuat riasan wajah Anda terlihat menor dan tidak natural.

Baca juga  Manfaat Skincare yang Mengandung Probiotik
dok by sephora

Untuk jenisnya, Anda bebas untuk memilih tekstur liquid maupun powder pada blush on Anda. Namun, akan lebih baik jika Anda pilih mana yang membuat Anda nyaman dan mudah saat memakainya. Jangan lupa penggunaan kuas yang tepat agar hasilnya sempurna ya, scarf lover.

Warna Kulit Sawo Matang

Kulit sawo matang merupakan warna kulit yang paling umum dijumpai di Indonesia. Untuk mendapatkan hasil warna blush on yang terbaik pada kulit sawo matang, Anda bisa pilih warna yang agak terang seperti peach sedikit gelap atau pink terang untuk menonjolkan kesan hangat rona wajahmu.

Baca juga  Kesalahan Saat Memakai Dedoran yang Wajib Anda Ketahui
dok by thebalmcosmetics com

Pemilihan warna blush on pada kulit sawo matang memang agak tricky, karena jika Anda memilih warna yang terlalu cerah akan membuat wajah tampak pucat. Begitu juga sebaliknya, bila terlalu gelap, malah hanya akan membuat wajah tampak kusam. Untuk itu, Anda harus lebih teliti dan usahakan mencoba langsung produk blush on yang akan dibeli.

Warna Kulit Cenderung Gelap

Terakhir, bagi Anda yang memiliki warna kulit cenderung gelap, Anda tak perlu merasa minder atau berkecil hati. Karena Anda tetap bisa tampil cantik dan memesona dengan memilih warna blush on yang tepat.

dok by bareminerals com

Warna-warna yang disarankan untuk kulit yang cenderung gelap ialah deep fuschia, warm brown (coklat gelap), dan tangerine (oranye). Ketiga warna tersebut dinilai bisa menonjolkan sisi alami kulitmu lho, scarf lover. (FIA)

Translate »