Tahukah Anda 5 Manfaat Menakjubkan dari Mengonsumsi 2 Butir Kurma Selama Seminggu?

Kurma merupakan salah satu buah tertua yang paling lama dibudidayakan di dunia. Buah manis yang berasal dari tanaman palma ini memiliki kandungan vitamin dan mineral yang dikenal baik untuk kesehatan tubuh maupun pikiran apalagi ketika dikonsumsi secara rutin. Karena dinilai memiliki segudang manfaat baik, maka tak heran kalau kurma sangat disarankan sebagai menu utama pembuka puasa para umat muslim.

Melansir dari laman boldsky.com, para ahli kesehatan bahkan menyarankan agar seseorang mau mengonsumsi buah kurma setidaknya sebanyak 2 butir setiap hari. Karena saat kita mau konsumsi 2 butir kurma rutin setiap hari setidaknya selama 1 minggu, beberapa manfaat menakjubkan akan Anda rasakan terutama pada kesehatan Anda.

Kira-kira apa saja? Berikut manfaat menakjubkan dari mengonsumsi 2 butir kurma selama seminggu yang perlu Anda ketahui!

Memperbaiki Kesehatan Jantung

Kandungan kalium dalam buah kurma telah terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL). Perlu Anda ketahui, LDL sendiri merupakan pemicu dalam penyumbatan pembuluh darah yang menyebabkan stroke dan serangan jantung.

Baca juga  Ini Dia Alasan Mengapa Gigi Anda Terasa Nyeri

Studi terhadap kaum perempuan lanjut usia menunjukkan, konsumsi asupan kalium yang tinggi salah satunya dari buah kurma ternyata dapat menurunkan risiko stroke iskemik (penyumbatan) dan stroke hemoragik (pecahnya pembuluh darah).

Meningkatkan Energi

Rasa manis dari kurma yang diperoleh dari kandungan gula alaminya, yaitu glukosa, fruktosa, dan sukrosa, dipercaya bisa mendongkrak energi seseorang dengan cepat. Tidak seperti cemilan atau minuman berenergi lainnya, kurma juga mengandung beberapa komponen sehat lain seperti serat, kalium, magnesium, vitamin, dan antioksidan yang akan menjaga kadar komponen tersebut tetap tinggi.

dok by freepik com

Sehingga bagi scarf lover yang memiliki segudang aktivitas padat yang menguras energi, kurma bisa jadi cemilan terbaik untuk meningkatkan energi Anda setiap harinya.

Menurunkan Risiko Stroke

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan menyebutkan bahwa kandungan senyawa aktif di dalam buah kurma bisa mencegah dan menurunkan risiko stroke pada seseorang. Anda bisa rutinkan untuk mengonsumsi dua butir kurma setiap hari selama 1 minggu dan hal ini dipercaya bisa menurunkan risiko stroke hingga 39%.

Baca juga  NAFAS TRADISI

Memperbaiki Kesehatan Pencernaan

Bagi scarf lover yang ingin memiliki memperbaiki sistem pencernaan agar lebih lancar dan sehat, sangat disarankan untuk konsumsi kurma secara rutin. Serat pada buah kurma tak hanya melancarkan sistem pencernaan tetapi juga menurunkan risiko sakit di saluran pencernaan. Bahkan, dalam sebuah studi yang diterbitkan di British Journal of Nutrition disebutkan, orang yang mengonsumsi tujuh butir kurma per hari selama 21 hari mengalami perbaikan dalam frekuensi BAB dan peningkatan dalam pergerakan usus dibandingkan dengan yang tidak makan kurma.

Baik Untuk Otak

Otak merupakan bagian paling vital pada tubuh seseorang, karena itulah tentunya otak memerlukan asupan nutrisi dan gizi terbaik. Kurma lah yang dinilai bisa menjadi salah satu asupan gizi terbaik bagi otak.

dok by freepik com

Dengan Anda rutin untuk konsumsi kurma, otak Anda tak hanya senantiasa sehat melainkan juga akan terhindar dari risiko alzheimer dan gagal fokus! (FIA)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Translate »