Souvenir Khas Jepang Yang Wajib Dijadikan Buah Tangan

Ketika berlibur ke luar negeri, membeli buah tangan menjadi hal yang cukup penting untuk dilakukan. Baik itu buah tangan untuk keluarga, teman, atau orang tersayang menjadi tanda bahwa kita peduli kepadanya. Saat mencari buah tangan tentunya Anda akan memilih barang-barang khas yang hanya dapat ditemukan di negara itu.

Termasuk saat berlibur ke negara Jepang. Negeri Sakura ini memang dikenal dengan kebudayaannya yang kental dan memiliki ciri khas tersendiri. Hal tersebut membuat Jepang memiliki banyak souvenir dan produk khas yang hanya dapat ditemukan di Jepang. Jika berniat untuk berlibur ke Jepang, beberapa barang dibawah ini cocok untuk dijadikan ide buah tangan Anda. Yuk simak!

Tenugui

dok matcha-jp.com

Tenugui merupakan sapu tangan khas Jepang yang dapat digunakan sehari-hari. Tenugui memiliki desain khas Jepang yang sangat kental sehingga cocok dijadikan buah tangan. Pilihan motif tenugui juga sangat beragam dan semua motifnya menggambarkan budaya khas Jepang, seperti motif Gunung Fuji, Maneki-Neko dan bergai motif unuk lainnya. Tak hanya motifnya saja yang indah, tenugui juga terbuat dari kain berkualitas sehingga lembut di tangan.

Sensu

dok matcha-jp.com

Sensu merupakan kipas lipat khas Jepang. Kipas ini cocok digunakan saat musim panas. Dengan desain yang ramping dan memiliki motif khas budaya Jepang, sensu sangat tepat untuk dijadikan buah tangan. Sensu sangat mudah ditemukan di berbagai toko kelontong ataupun toko Kyosendo yang khusus menjual Sensu untuk souvenir para wisatawan.

Baca juga  7 Destinasi Wisata Arsitektur Islam

Yukata

dok. onthegotours.com

Selain baju Kimono, Jepang juga memiliki Yukata sebagai pakaian khas negaranya. Yukata adalah jenis Kimono, hanya saja memiliki bahan yang lebih tipis. Motif dan warna Yukata yang sangat menggambarkan kekhasan budaya Jepang, sangat tepat jika dijadikan buah tangan. Harga Yukata juga relatif terjangkau sehingga tak perlu merogoh kantong terlalu dalam.

Kokeshi

dok matcha-jp.com

Souvenir khas Jepang yang satu ini terbuat dari bahan kayu yang ringan sehingga mudah untuk dibawa sebagai oleh-oleh. Kokeshi merupakan kerajinan seni Jepang dari kayu yang diukir. Souvenir ini cocok untuk dijadikan pajangan rumah.

Produk Ninja

dok matcha-jp.com

Tertarik dengan produk pernak-pernik serba ninja? Coba saja datang ke Asakusa Ekimise. Disana terdapat toko yang menjual berbagai produk berbau ninja, mulai dari shuriken, katana tiruan, kostum ninja, hingga beragam aksesoris ninja lainnya.

Matcha dan Teh Jepang

dok.japancentre.com

Belakangan ini matcha menjadi perasa yang sangat populer di Indonesia. Oleh karena itu, tak lengkap rasanya jika berlibur ke negara asal matcha tanpa membawa oleh-oleh matcha atau teh Jepang lainnya. Selain matcha, Anda juga dapat menemukan ocha khas Jepang. Kemasannya pun beragam ada yang sachet atau teh kaleng.

Kertas Origami

dok. matcha-jp.com

Buah tangan khas Jepang selanjutnya adalah origami. Origami merupakan kertas lipat dengan warna dan motif yang beragam. Jika berlibur ke Jepang tak ada salahnya memborong origami untuk dijadikan buah tangan. Origami Jepang memiliki kualitas yang bagus dengan motif yang beragam. Harga origami Jepang juga tergolong murah sehingga tak perlu khawatir akan menghabiskan isi dompet Anda.

Baca juga  Ingin Ajak Anak Bermain di Tempat Rekreasi, tapi Jaraknya Jauh? Kunjungi Salah Satu Tempat Ini.

Noren

dok. matcha-jp.com

Pernahkah Anda melihat kain pajangan yang biasanya terdapat di bagian depan toko? Kain itu bernama noren. Berkat keunikannya yang khas Jepang, kain sederhana ini sering diburu para wisatawan. Jika Anda tertarik untuk membelinua, Noren dapat ditemukan di toko kelontong atau toko interior seperti Nitori.

Kanzashi

Saat melihat tokoh tradisional Jepang, pasti Anda tidak asing dengan tusuk konde mereka. Tusuk konde tersebut bernama Kanzashi. Kanzashi memiliki warna dan desain yang beragam. Barang ini sangat menggambarka kekhasan budaya Jepang sehingga cocok dijadikan buah tangan.

Furin

dok. matcha-jp.com

Furin merupakan lonceng angin yang biasa hadir di rumah-rumah orang Jepang. Desain yang unik serta suaranya yang menenangkan membuat wisatawan tertarik untuk menjadikan Furin sebagai buah tangan.

Itulah beberapa rekomendasi souvenir khas Jepang yang dapat Anda jadikan oleh-oleh ketika berkunjung di sana. Selain memliki desain yang sangat kental dengan budaya Jepang, souvenir tersebut rata-rata memiliki harga yang terjangkau sehingga Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk membelinya (NP)

 

Translate »