Agar Hasilnya Maksimal, Begini Cara Pengaplikasian Eye Cream Yang Tepat

Eye cream atau krim mata dikenal akan manfaatnya yang bisa mengurangi kerutan pada bawah mata jika diaplikasikan secara rutin dan tepat. Berbeda dengan penggunaan krim pagi atau krim malam hari lainnya, mengaplikasikan krim mata butuh teknik khusus dan beberapa hal yang harus diperhatikan.

dok by freepik com

Karena semahal apapun krim mata Anda, khasiatnya tidak akan bekerja secara maksimal jika Anda mengaplikasikannya secara keliru. Untuk itu, agar hasilnya maksimal dan manfaatnya tidak akan terbuang sia-sia, berikut 6 hal yang perlu diperhatikan saat mengaplikasikan krim mata!

Pastikan Kedua Tangan Telah Bersih

Hal yang paling mendasar untuk diperhatikan sebelum mengaplikasikan krim mata ialah selalu pastikan tangan Anda telah bersih. Karena jika tangan Anda kurang higienis, krim mata Anda akan terkontaminasi dengan kuman dan bakteri yang menempel pada tangan.

Oleh karena itu, sebelum mengoleskan krim mata pastikan tangan Anda sudah benar-benar bersih dan terbebas dari aroma parfum atau kandungan bahan-bahan produk perawatan yang digunakan sebelumnya.

Aplikasikan Setelah Memakai Toner

Bagi scarf lover yang masih seringkali bingung dengan tahapan memakai eyecream pada rangkaian skincare, maka Anda bisa aplikasikan eye cream setelah memakai toner.

dok by freepik com

Setelah eye cream, baru scarf lover lanjutkan dengan moisturizer. Nah, kalau tahapannya sudah tepat, khasiat dari masing-masing produk skincare Anda akan lebih cepat terlihat.

Pilih Jenis Eye cream Sesuai Kebutuhan

Baca juga  Maybelline Hadirkan Maskara Viral Sky High Waterproof Mascara

Dengan hadirnya beragam jenis dan manfaat dari eye cream, tentunya Anda juga harus cerdas memilih eye cream mana yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Sama seperti menghilangkan kerutan di wajah, jika kantung mata Anda terlihat kendur, Anda bisa pilih eye cream yang mengandung anti aging demi menghilangkan kerutan di area mata.

dok by tarte com

Berbeda lagi jika dark circle yang menjadi masalah utama pada kantung mata Anda, maka Anda bisa pilih eye cream yang mengandung brigthening agent untuk mencerahkan daerah bawah mata. Jangan lupa juga ya scarf lover, selalu pilih eye cream yang mengandung SPF untuk pemakaian sehari-hari.

Memperhatikan Takaran Eye cream Yang Tepat

Mengoleskan eye cream tak boleh asal dan harus sesuai dengan takarannya juga lho, scarf lover. Ambillah sedikit eye cream dengan jari manis, kira-kira sebesar biji kacang hijau. Meskipun sedikit, krim mata tersebut dinilai telah cukup untuk melembapkan seluruh area mata Anda kok. Malah, kalau terlalu banyak mengaplikasikan krim mata bisa membuat tekstur kulit terlalu kencang dan menyebabkan keriput.

Selain itu, penting juga bagi Anda untuk selalu memperhatikan peletakan krim mata yang Anda oleskan. Ada baiknya Anda menghindari mengaplikasikan krim terlalu dekat dengan mata. Karena hal tersebut yang ada hanya akan menyebabkan iritasi dan timbul kantung mata di pagi hari!

Baca juga  Mengenal Ceramide dan Manfaatnya untuk Kulit

Meratakan Eye cream Secara Tepat

Selain takarannya yang harus tepat, Anda juga perlu memperhatikan cara meratakan eye cream. Caranya pun sangat  mudah, Anda hanya tinggal membuat titik-titik di sekitar area mata selanjutnya oleskan dengan gerakan dari dalam ke luar. Kamu bisa aplikasikan eye cream sekitar 4 – 5 titik di area bawah mata hingga bagian dalam alis membentuk huruf ‘C’.

Selanjutnya, tepuk-tepuk eye cream menggunakan jari manis hingga merata. Mengapa harus jari manis? Karena jari manis dinilai memiliki tekanan paling ringan dibandingkan jari yang lain sehingga aman bagi lapisan sel kulit di area mata yang tipis.

Beri Sedikit Pijatan Saat Mengaplikasikan Eye cream

Terakhir, perlu diperhatikan bahwa area mata sangat sensitif. Untuk itu, saat mengaplikasikan eye cream, Anda cukup lakukan gerakan menepuk-nepuk secara perlahan dan jangan sampai Anda lakukan gerakan menggosok saat mengaplikasikannya.

Setelah ditepuk-tepuk, Anda juga bisa melakukan pemijatan untuk memaksimalkan penyerapan eye cream. Lakukan pijatan ringan dengan gerakan memutar ke arah dalam di area sekitar mata setelah mengaplikasikan eye cream kemudian tunggu eye cream hingga meresap sempurna, baru Anda baru Anda lanjutkan dengan rangkaian skincare Anda yang lain.

Bagaimana scarf lover mudah bukan? Kini Anda bisa mempraktikannya sendiri agar hasil eye cream yang Anda pakai lebih bekerja dengan maksimal! (FIA)

Translate »