Bikin Haru, Kini Suara Merdu Azan Bebas Berkumandang di Masjid New York Amerika

Masjid di New York, Amerika Serikat kini sudah secara bebas berkumandang. Hal tersebut berdasarkan pedoman yang diumumkan Selasa oleh Walikota Eric Adams, yang menurutnya harus menumbuhkan semangat inklusivitas.

Berdasarkan aturan baru, kata Adams, masjid tidak memerlukan izin khusus untuk mengumandangkan azan, pada hari Jumat dan saat matahari terbenam selama bulan suci Ramadhan. Jumat adalah hari suci Islam tradisional, dan umat Islam berbuka puasa saat matahari terbenam selama bulan Ramadhan.

Baca juga  Cara UKM Tetap Hidup di Era Pandemi (Vol 1)

“Hari ini, kami memangkas birokrasi dan mengatakan dengan jelas bahwa masjid dan rumah ibadah bebas mengumandangkan azan pada hari Jumat dan selama bulan Ramadhan tanpa perlu izin,” ujar Adams.

Lanjutnya, Adams menjelaskan alasan keputusan diperbolehkannya azan tanpa izin di New York bagian dari langkah mengembangkan kota yang menghormati semua agama. Keputusan tersebut juga agar setiap orang di kotanya mempraktikkan tradisi mereka dengan aman dan bebas dari pelecehan. Kebijakan ini menjadi ‘langkah bersejarah’ di Kota New York.

Baca juga  Instagram Reel,Fitur Musik Yang Lagi Hits. Ini Cara Pakainya

“Kami ingin saudara-saudara kami yang beragama Islam tahu bahwa mereka bebas menjalankan keyakinan mereka di New York,” ungkap Adams. “Karena, di bawah hukum, kita semua akan diperlakukan sama. Pemerintahan kami bangga akhirnya dapat menyelesaikan hal ini,” ujar Adams, dikutip dari laman Kompas.com.

Translate »