Daniel Mananta Kaget Soal Toilet Gender Netral di Sekolah Internasional Jabodetabek yang Ia Datangi

Presenter Daniel Mananta baru-baru ini dibuat kaget oleh keberadaan toilet non gender di salah satu SD Internasional di Jabodetabek. Hal tersebut ia ketahui ketika sedang mencari sekolahan untuk anaknya. Ia membuat pengakuan tersebut melalui podcastnya bersama M. Quraish Shihab.

Image: Daniel Mananta Network/YouTube

“Pas saya lagi ke sekolahan tersebut, saya datang ke resepsionisnya. Disitu udah ada WC untuk laki-laki (boys), perempuan (girls), dan gender (neutral). Bilangnya gender netral gitukan, dan saya cukup kaget,” ujarnya Daniel Mananta melansir dari akun YouTube Daniel Mananta Network pada Sabtu (5/8).

Baca juga  Ramadan Kedua di Tengah Pandemi, Masyarakat Sudah Bisa Beradaptasi

Ketika Daniel bertanya kepada guru sekolah tersebut, pihak sekolah menjawab pihak sekolah menjelaskan perihal menghormati pilihan anak dan selalu membebaskan atau explore kepribadian sang anak lebih jauh.

Daniel menganggap karena sekolah tersebut sudah level internasional, jadi mereka sangat terbuka dengan namanya ‘woke agenda’ yang memang sedang gencar-gencarnya dipromosikan di Amerika. “Ini anak saya nih umur 10 tahun dia lagi mau masuk sekolah gitu. Nah, kemarin kita bawa ke sebuah sekolah di Indonesia, kawasan Jabodetabek. Mungkin karena ini sekolahnya sekolah yang sudah levelnya internasional, jadi mereka sangat terbuka sama yang namanya ‘woke agenda’,” lanjut Daniel.

Baca juga  Kabar Bahagia! Anisa eks Cherybelle Hamil Bayi Kembar
Translate »