Paris Modest Fashion Week 2023 menjadi simbol Modest Fashion berkembang pesat di Eropa

Paris Modest Fashion Week, jadi etalase modest fashion di Eropa

Fashion Enthusiast di Paris berkumpul untuk menikmati dan menjadi saksi bagaimana modest fashion saat ini berkembang di Eropa dalam pagelaran Modest Fashion Week di Paris yang berlangsung pada 6-7 Mei 2023 di Boulevard Jules Ferry, 75011.

Scarf media menjadi official media partner satu-satunya perwakilan dari Indonesia yang sangat antusias dengan kegiatan bergengsi ini khususnya mengenai perkembangan modest fashion dunia.

CEO acara tersebut, Sabrina Parnanzone, yang juga founder Modest Fashion France sangat concern dengan women leadership dan juga empowerment. Tak heran jika content talkshow di Paris Modest Fashion Week tak jauh dari itu.

Image : Paris Modest Fashion Week 2023

Banyak brand yang terlibat tidak hanya dari Paris tapi juga dari kota lain di Eropa seperti London, bahkan dari Rusia, Dubai Turki ikut berpartisipasi, sayangnya tidak ada designer dari Indonesia. Mayoritas karya designer yang tampil lebih banyak menampilkan Abaya, dress yang diambil dari budaya muslim di negara masing-masing.

Baca juga  4 Topi Pilihan Desainer Ruslan Baginskiy

Seperti desainer Dubaya Gassama yang terinspirasi dari Afrika hingga karya Zayni yang terinspirasi dari Maroko, dan banyak  design abaya dengan cutting yang menarik.

Desain Maison Thamani didominisasi Abaya dan dress yang mengutamakan kebebasan bergerak, sementara Sultana.R menawarkan design yang chic dalam balutan cutting minimalis. Koleksi mewah Nakaya Dubaï sangat menonjol, menampilkan koleksi unik yang semarak untuk musim ini dan rangkaian busana modest yang timeless.

Image: Paris Modest Fashion Week 2023

Yang menarik perhatian adalah Melianak dengan modest fashion sporty wear Bukini yang tampil elegan. Busana olahraga atau kepantai yang dibuat dengan rok sehingga menutup bagian bokong bisa menjadi pilihan untuk #scarflover yang ingin berenang namu tetap modest yet fashionable.

Baca juga  Wajah Modest Fashion Di Panggung Paris Modest Fashion Week 2024

Semaraknya event Paris Modest Fashion Week bukan hanya dari koleksi di runaway saja, namun juga di area lounge yang difokuskan untuk area transaksi bagi buyers. Area ini banyak didatangi baik buyers dari Paris ataupun bukan. Semoga tahun depan ada brand Indonesia bisa mejadi bagian dari event ini, sehingga karya-karya modest fashion designer Indonesia bisa menjadi bagian dari movement modest fashion dunia. TS

Translate »