5 Desainer Modest Fashion Populer di Dunia

Mayoritas dari Indonesia.

42

Dunia modest fashion menarik perhatian konsumen fashion global dan rumah mode internasional. Serta mengubah cara pandang Muslimah milenial dalam berpakaian. Hal ini disinyalir keberadaan beberapa desainer berbakat yang handal soal rancangan modest fashion. Berikut desainer modest fashion populer di dunia versi www.harpersbazaar.com.sg , antara lain:

  1. Dian Pelangi

    Image: www.harpersbazaar.com.sg

    Desainer kebangsaan Indonesia yang memiliki toko ritel yang tersebar di Indonesia dan Malaysia. Desainnya merangkul warna dan memadukan teknik tradisional seperti batik dan manik-manik dengan siluet modern.

  2. Nurita Harith

    Nurita Harith, seorang desainer dari Malaysia yang memadukan renda dan manik-manik rumit untuk aksen garis leher dan keliman. Dirinya cenderung memilih nada warna yang lebih kalem. Busananya populer untuk pakaian khusus wedding dress.

  3. Rico Rinaldi
    Desainer pemenang penghargaan dari Kuala Lumpur ini menggabungkan haute couture dan modest fashion. Rico menciptakan gambar gemilang dan siluet yang menarik untuk wanita modern. Kombinasi gaun couture, gaun pengantin, dan busana siap pakai.

     

  4. Lulu Alhadad

    Perancang busana muslimah di Singapura sejak tahun 2005 itu memanfaatkan warisan Timur Tengahnya. Desainnya berfokus pada jellabiya, kaftan, dan abaya yang mudah dipakai dan nyaman. 

  5. Mimpikita

    Merek Malaysia yang diprakarsai tiga bersaudara, yaitu Nurul, Mira dan Syera Zulkifli. Ciri khas potongan busananya mengusung daya tahan dan kenyamanan, tanpa mengorbankan keanggunan dan modernitas.