Bangga! 6 Brand Indonesia Tampil di Paris Fashion Week Trade Showroom A/W 2023

Penasaran brand apa saja? Berikut daftarnya!.

Sejak tahun 2022 secara resmi brand fesyen lokal mulai tampil di Paris Fashion Week Trade Showroom. Kali ini, setelah melewati proses pembinaan, mentoring, dan workshop, pintu inkubator akhirnya memilih memberangkatkan lima brand lokal menuju Paris Fashion Trade Showroom 2023 untuk berpartisipasi dalam Premiere Classe, Paris pada 3-6 Maret 2023. Keenam brand lokal tersebut, berupa produk fesyen, aksesoris, dan kosmetik akan memamerkan berbagai koleksi eksklusif secara langsung kepada calon pembeli potensial dari seluruh negara. Siapa saja keenam brand fesyen Indonesia ini?, berikut penjelasannya.

1. IKYK (I Know You Know)

Image: jmfwofficial/Instagram

IKYK atau I Know You Know sudah berdiri sejak 2011 dengan menciptakan pakaian ready-to-wear hingga modest wear yang modern, kasual, dan estetik. Karakter dari setiap koleksinya adalah pleats, mixed fabrics, dan teknik. Ditandai dengan siluet yang longgar, earthy tone, dan penggunaan warna alami. Beragam pilihan outwear yang unik dari IKYK bertajuk ‘The Continuum’ siap dipamerkan di L’adresse Showroom, Paris Fashion Week 2023 Fall/Winter collection.

Baca juga  15 Brand Lipstik Lokal Untuk Perempuan Indonesia

2. BLP Beauty

Image: jmfwofficial/Instagram

Salah satu brand kosmetik Indonesia yag pertama kali tampil di Paris Fashion Week 2023. Menghadirkan rangkaian look makeup yang mengambil inspirasi dari keindahan budaya dan alam yang menakjubkan dari wilayah Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

3. Artkea

Image: jmfwofficial/Instagram

Koleksi ready-to-wear dari Artkea fokus pada pembuatan pilihan katun dengan motif garis-garis yang dikombinasikan dengan desain hand-applique lace. Juga menghadirkan item loungewear mewah dalam ilustrasi printing berwarna cerah dengan tekstil organik bersertifikat ramah lingkungan. Desain yang mempesona memberikan sentuhan mewah pada kain katun rayon yang sederhana.

4. Jewel Rocks

Baca juga  Berkeliling Dunia Bersama Wardah di JFW 2019
Image: jewelrocksbijoux/Instagram

Berbasis di Bali, Jewel Rocks adalah rumah desain dan produsen perhiasan buatan tangan atau handmade. Ada sepuluh koleksi Jewel Rocks yang dipamerkan dalam acara Paris Fashion Week. Termasuk, koleksi Jewel Rocks yang paling laris, yaitu Tropicando Anklet.

5. Aidan and Ice

Image: aidanandice/Instagram

Sebuah merek perhiasan yang menampilkan koleksinya bertajuk ‘SKY’ untuk F/W 2023 collections yang terinspirasi dari langit yang berkilauan, awan berbulu dan warna-warna indah pada L’adresse Showroom, Paris Fashion Week 2023.

6. KEA

Image: jmfwofficial/Instagram

KEA adalah merek kerajinan yang memperkaya produknya dengan menggunakan tekstil tradisional nusantara yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti kain tenun, kain tapis, kain ulos, dan lainnya. Kerumitannya mencerminkan berjam-jam pemakaian dan gambar asli buatan tangan tanpa mesin. produk kea adalah kerajinan tangan yang dibuat dengan teknik kombinasi, merenda, merajut, dan menyulam.

Translate »