MUFFEST+ 2023 Hadir dengan Wajah Baru, Dongkrak Produk Lokal Go Internasional

Diharapkan menjadi platform berskala internasional di bidang modest fesyen dunia.

Muslim Fashion Festival (MUFFEST+) 2023 siap digelar pada 7-10 Maret di Grand Ballroom, The Westin Hotel, Jakarta. Acara yang menampilkan lebih dari 1.000 looks koleksi busana, ratusan reseller & desainer, dan lebih dari 50 media yang bergabung dalam acara tersebut.

Image: Dok.Redaksi

MUFFEST+ 2023 ingin mendorong produk fesyen lokal dengan benar. “Melihat euphoria busana muslim di Indonesia, kita khawatir industri modest fesyen akan menjadi fast fashion. Untuk itu, kali ini MUFFEST+ 2023 ingin mendorong produk fesyen lokal dengan benar. Mengarahkan dengan konsep sustainability atau keberlanjutan yang sangat penting di dunia fesyen saat ini,” jelas Ali Charisma selaku National Chairman Indonesia Fashion Chamber (IFC) pada Pers Konferensi MUFFEST+ 2023 pada Jumat, (3/3) di The Westin Hotel, Jakarta.

Lebih lanjut, salah satu yang di highlight adalah MUFFEST+ 2023 road to In2Motion untuk bergandeng tangan pada tahun 2024 melebur menjadi satu. Bertujuan untuk menjadi platform yang diharapkan melahirkan para desainer berskala internasional based on modest fesyen. In2Motion nantinya akan hadir dalam dua kali dalam setahun untuk menyamai pasar di Eropa, agar potensial pembeli dapat dengan mudah mencerna modest fesyen Indonesia dan menjadi global oriented.

Image: Dok.Redaksi

Tak ketinggalan, MUFFEST+ 2023 juga menghadirkan New Face 2023 sebagai wajah muda berbakat dan memiliki intelektuals tinggi di bidang fesyen. Nantinya menjadi representatif dari produk-produk lokal yang bergabung dalam acara tersebut.

Baca juga  Terlihat Menawan, Nafashakila Luncurkan Edisi Terbaru
Image: Dok.Redaksi

Terdapat 240 peserta yang ikut dalam pemilihan model New Face 2023, dan sudah ada 16 finalis yang telah dikurasi oleh para juri, diataranya Deden Siswanto (Desainer), Rina Suri (Model), Temi Sumarlin (Chief Executive Officer Scarf Media),Tiara Putri (Head of Wardah Face Care). 16 model New Face 2023 yang terpilih diharapkan akan menjadi ambassador MUFFEST+ 2023 untuk mengampanyekan modest fesyen.

Baca juga  Jakarta Fashion Week 2022 Usung Sustainable Fashion

MUFFEST+ 2023 kali ini menyediakan 19 slot fesyen show yang terbanyak sejak 8 tahun keberadaannya di dunia fesyen, jadi sehari ada 5 slot fashion show. Menghadirkan ratusan desainer, talkshow, launching buku, hingga hadirnya intenasional desainer dari total 8 Asian Fashion Designer dari 6 negara Asia, meliputi Laos, Filipina, Kamboja, Thailand, Singapore, dan Brunei Darussalam yang ikut mempresentasikan modest fesyennya.

Beberapa desainer yang akan tampil membawakan modest fesyennya di MUFFEST+ 2023, yaitu KAMI., Buttonscarves, AM by Anggiasari, Hannie Hananto, Barli Asmara, dan Aleza.

MUFFEST+ 2023 di dukung penuh oleh Indonesia Fashion Chamber (IFC), In2Motion, Bank Indonesia, KEMENKOPUKM, The Westin Hotel, Asia Pacific Rayyon, dan Scarf Media selaku Media Partner.

Translate »